SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PEKALONGAN Pasar Induk Wiradesa di dekat jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa, wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ludes terbakar, Rabu (7/11/2018) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasar informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara, tidak ada korban pada peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian musibah itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Terbakarnya pasar tradisional yang sempat membuat panik warga di sekitarnya karena kobaran api cukup besar. Sedikitnya 20 kios dan puluhan lapak milik pedagang ludes terbakar pada peristiwa tersebut.

Warga yang melihat terbakarnya Pasar Induk Wiradesa ini, kemudian melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya dan melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian.

Kapolsek Wiradesa Yorisa Prabowo mengatakan anggotanya menerima pengaduan kebakaran oleh warga sekitar pukul 02.00 WIB. Laporan itu langsung ditindaklanjuti dengan mengamankan barang yang masih diselamatkan di lokasi kejadian serta menghubungi Dinas Pemadaman Kebakaran dan Polres Pekalongan.

Sebelum petugas mobil pemadam kebakaran, polisi dibantu masyarakat terus melakukan upaya pemadaman meski hasilnya tidak maksimal. “Kendati demikian, sekitar 15 menit setelah mendapat laporan, enam mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara [TKP]. Upaya pemadaman oleh mobil damkar saat itu mengalami kesulitan karena banyak barang yang berserakan di sekitar TKP,” katanya di Pekalongan, Jateng, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan terbakarnya Pasar Wiradesa tersebut akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 05.20 WIB. Saat ini, katany, petugas kepolisian masih menjaga pengamanan di TKP. “Kondisi saat ini masih dalam proses pendinginan dan dijaga oleh tagana dan polisi sabara, Kami belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran itu dan berapa kerugiannya karena masih dalam penyelidikan,” katanya.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat berada di lokasi kejadian mengatakan pemkab akan merelokasi pedagang ke lokasi lain yang tidak jauh dari Pasar Induk Wiradesa. “Saat ini, kami akan fokus membangun tempat berdagang sementara bagi pedagang yang kiosnya terbakar,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya