SOLOPOS.COM - TANDATANGANI PRASASTI-Gubernur Jateng, Bibit Waluyo (kanan), menandatangani prasasti peresmian Pasar Tuban, Gondangrejo, Selasa (22/3) malam, didampingi Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih dan Wakil DPRD Karanganyar, Tri Haryadi. (FOTO: Espos/Farid Syafrodhi)

TANDATANGANI PRASASTI-Gubernur Jateng, Bibit Waluyo (kanan), menandatangani prasasti peresmian Pasar Tuban, Gondangrejo, Selasa (22/3) malam, didampingi Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih dan Wakil DPRD Karanganyar, Tri Haryadi. (FOTO: Espos/Farid Syafrodhi)

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Karanganyar (Solopos.com)–Pasar Tuban yang terletak di Desa Tuban, Gondangrejo, diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, Selasa (22/3) malam. Sekitar enam bulan sebelumnya, pasar tersebut direvitalisasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Peresmian dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Muspida Karanganyar dan ribuan warga serta pedagang Pasar Tuban.

Gelaran itu juga menghadirkan hiburan penyayi campursari, Didi Kempot, serta wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Joko Edan dengan lakon Kridhaning Srikandi.

Selain meresmikan pasar, Gubernur juga meresmikan pembangunan gedung Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, revitalisasi sejumlah terminal, sekolah, jalan dan sebagainya. Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih dalam sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur tersebut, diharapkan bisa menunjang tiga potensi pendapatan asli daerah (PAD) di Karanganyar, yakni industri, pertanian dan pariwisata (Intanpari).

Gubernur Jateng, Bibit Waluyo mengaku salut dan memuji terhadap pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Karanganyar.

“Pembangunan Pasar Tuban yang berdekatan dengan Terminal Gondangrejo merupakan perpaduan yang bagus,” ujar Bibit di hadapan ribuan orang. Selanjutnya, Gubernur akan meniru pembangunan Pasar Tuban itu, untuk pembangunan Pasar Cokrotulung, Klaten.

fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya