SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penghentian ekspor daging sapi asal Australia dinilai tidak berdampak pada pasokan daging sapi di pasar tradisional. Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Legi Purwani, Senin (13/6) mengatakan, seluruh daging sapi yang dijual di pasar tersebut adalah daging sapi lokal. Hingga saat ini pasokan daging sapi masih lancar.

Hal senada diungkapkan Surati. Menurut dia,  selain pasokan yang masih lancar, harga daging sapi masih relatif stabil yaitu Rp 60 ribu per kilogram. Meski demikian, pedagang justru mengeluhkan sepinya pembeli daging sapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi nyaris serupa juga terjadi pada harga Sembako di pasar tradisional. Harga cabai merah besar dan cabai merah keriting sekitar Rp 5 ribu per kilogram, harga cabai rawit merah sekitar Rp 19 ribu per kilogram.

Menurut para pedagang cabai, murahnya harga cabai disebabkan melimpahnya pasokan di pasar, seiring dengan datangnya musim panen. Diperkirakan kondisi tersebut akan bertahan hingga akhir bulan Juni. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya