SOLOPOS.COM - Warga melintas di lokasi pembangunan pasar darurat Pasar Sangkrah, Jumat (23/6/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pasar tradisional Solo, pedagang Pasar Sangkrah akan pindah ke kios darurat pada pekan kedua Juli.

Solopos.com, SOLO — Pedagang Pasar Sangkrah Solo akan menempati ke lokasi pasar darurat mulai 10 Juli mendatang. Proses pembuatan pasar darurat saat ini masih berlangsung.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah pekerja mulai beraktivitas membersihkan area yang direncanakan untuk pembangunan pasar darurat Pasar Sangkrah, Selasa (20/6/2017) lalu.

Pasar darurat akan dibangun di dua lokasi di sisi barat pasar. Sementara pada Jumat (23/6/2017), kerangka los yang terbuat dari besi sudah berdiri di salah satu dari dua lokasi yang disiapkan untuk pasar darurat.

Saat ditemui di lokasi pasar darurat, Kepala Pasar Sangkrah, Rawan Sigit Pramono, mengatakan salah satu lokasi, yaitu halaman sebuah gudang di selatan Jl. Sungai Sambas akan digunakan menampung pedagang kios dan los.

Sementara lokasi di seberang jalan akan digunakan untuk menampung pedagang oprokan. “Berdasar informasi yang kami terima seperti itu. Direncanakan juga pembangunan pasar darurat ini selesai sebelum 10 Juli, sehingga pada 10 Juli pedagang sudah masuk pasar darurat,” kata dia belum lama ini.

Mulai Jumat, pembangunan pasar darurat libur hingga setelah Lebaran. Sigit sudah memberikan informasi rencana pemindahan tersebut kepada pedagang.

“Kepada paguyuban pedagang sudah kami sampaikan agar pedagang juga bersiap,” kata dia.

Menurut Sigit, di Pasar Sangkrah ada 140 pedagang los, 4 pedagang kios, dan sekitar 160 pedagang oprokan. Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Pasar, Dinas Perdagangan, Joko Sartono, membenarkan pembangunan pasar darurat selesai 10 Juli.

“Benar, rencana pasar darurat selesai 10 Juli,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat.

Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagiyo, mengatakan pembangunan pasar darurat akan diselesaikan secepatnya. Setelah proses pembangunan pasar darurat selesai dan pedagang sudah dipindahkan ke pasar darurat, pembangunan pasar segera dimulai.

“Jadi, Juli pembangunan [Pasar Sangkrah] langsung dimulai,” kata dia belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya