SOLOPOS.COM - Kondisi atap Pasar Songgolangit Ponorogo yang rusak, Senin (28/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pasar tradisional Ponorogo, pedagang berharap atap Pasar Songgolangit yang rusak segera diperbaiki.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah pedagang di Pasar Songgolangit, Ponorogo, mengeluhkan atap pasar yang rusak. Kerusakan itu membuat pedagang harus memindahkan barang dagangannya saat hujan mengguyur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di pasar tradisional terbesar di Ponorogo itu, Senin (28/11/2016), atap pasar tersebut rusak dan banyak yang sudah jebol. Genangan air hujan juga terlihat di lantai pasar, karena saat hujan air tidak mengalir ke pembuangan air yang telah tersedia.

Seorang pedagang di Pasar Songgolangit, Surip, 60, mengatakan kerusakan atap pasar ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Namun, sampai saat ini atap tersebut belum diperbaiki oleh pemerintah.

Dia menuturkan kerusakan atap tersebut tentu membuat pedagang tidak nyaman saat berjualan. Karena pada saat siang hari, terik matahari sangat terasa menyengat dan saat hujan mengguyur pedagang kehujanan.

“Ini kalau hujan, ya kami biasanya memindahkan barang dagangan ke dalam, biar tidak kehujanan,” kata dia kepada Madiunpos.com.

Warga Slahung ini berharap pemerintah segera memperbaiki atap pasar yang rusak. Supaya pedagang bisa nyaman saat berjualan dan tidak kesusahan saat hujan mengguyur.

Hal senada juga dikatakan pedagang lainnya, Agus. Dia menuturkan kerusakan atap sudah terjadi beberapa bulan lalu.

Agus menambahkan sebenarnya beberapa waktu lalu pemerintah sudah memperbaiki sebagian atap pasar yang rusak. Namun, hingga kini beberapa bagian atap yang kerusakannya lebih parah tidak segera diperbaiki.

“Saya berharap atap yang rusak bisa segera diperbaiki,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya