Ilustrasi kebakaran. (Antara)

Solopos.com, KEBUMEN — Pasar Tengok di Desa Ambal Resmi, Kabupaten Kebumen, Selasa (11/6/2019) dini hari, terbakar. Demikian dingkapkan Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kebumen Jafar Sidik.

Jafar di mengatakan kejadian kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB diduga karena korsleting listrik. Ia menuturkan sekitar pukul 03.00 WIB, Pos Pemadam Kebakaran Prembun mendapat laporan dari warga sekitar Pasar Tengok, Ny Wulan.

Berdasarkan keterangan Ny. Wulan, pihaknya mendengar dan melihat suara ledakan dalam pasar disertai api yang sangat besar. Dia kemudian menghubungi Pos Prembun sehingga personel Pos Prembun menghubungi Pos Petanahan dan Damkar Kebumen.

Jafar mengklaim personel lalu sigap menuju tempat kejadian dan beruntung api dapat dilokalisasi oleh petugas sehingga tidak merambat ke bangunan lain. Menurut dia bangunan pasar yang terbakar adalah los sayuran dengan luas 30x30 meter. Sebanyak 4 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Nilai kerugian akibat bencana tersebut sekitar Rp50 juta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten