SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KEBUMEN — Pasar Tengok di Desa Ambal Resmi, Kabupaten Kebumen, Selasa (11/6/2019) dini hari, terbakar. Demikian dingkapkan Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kebumen Jafar Sidik.

Jafar di mengatakan kejadian kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB diduga karena korsleting listrik. Ia menuturkan sekitar pukul 03.00 WIB, Pos Pemadam Kebakaran Prembun mendapat laporan dari warga sekitar Pasar Tengok, Ny Wulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan keterangan Ny. Wulan, pihaknya mendengar dan melihat suara ledakan dalam pasar disertai api yang sangat besar. Dia kemudian menghubungi Pos Prembun sehingga personel Pos Prembun menghubungi Pos Petanahan dan Damkar Kebumen.

Jafar mengklaim personel lalu sigap menuju tempat kejadian dan beruntung api dapat dilokalisasi oleh petugas sehingga tidak merambat ke bangunan lain. Menurut dia bangunan pasar yang terbakar adalah los sayuran dengan luas 30×30 meter. Sebanyak 4 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Nilai kerugian akibat bencana tersebut sekitar Rp50 juta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya