SOLOPOS.COM - Pengunjung Toko Selma yang berada di Solo Square Mall, Solo, melihat-lihat produk,Sabtu (26/11/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Pasar properti di Soloraya yang terus tumbuh ternyata juga memantik geliat pasar furnitur. Tak tanggung-tanggung, salah satu ritel mebel yang berada di bawah Kawan Lama Group, Selma, langsung membuka dua tokonya di Soloraya.

Setelah membuka toko di Palus Plaza, Karanganyar, sekitar tiga bulan lalu, Selma kembali membuka toko di Solo Square Mall, Solo, Sabtu (26/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Communication Manager Selma, Sunarwan, mengatakan potensi pertumbuhan revenue untuk furnitur diperkirakan masih cukup tinggi untuk beberapa tahun ke depan. Bahkan sampai 2027, kenaikannya diperkirakan bisa mencapai 15% per tahun. Kemudian dari sisi pemakai, juga diprediksi naik 20% per tahun hingga 2027 nanti.

Sementara itu Solo dan sekitarnya dinilai memiliki potensi besar sebagai pasar furnitur. Untuk itu Selma tidak ragu untuk membuka dua toko sekaligus dalam waktu dekan ini.

“Solo dengan kepemimpinan yang muda, kami lihat perkembangannya luar biasa. Terlebih Solo juga sangat antusias dalam pengembangan UMKM, ini potensinya besar. Terlepas dari semua daerah yang juga tengah melakukan pembenahan, namun potensi furnitur di Solo ini kami lihat cukup besar,” kata dia saat ditemui wartawan di Solo Square Mall, Sabtu.

Baca Juga: Sektor Telko, Energi, hingga Barang Konsumsi Diramal Tahan Banting pada 2023

Bagi masyarakat yang baru memiliki rumah, terlebih dengan ukuran yang tidak luas, atau rumah-rumah minimalis, Sunarwan mengatakan Selma memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan itu.

“Sekarang karakter properti bukan rumah yang memiliki ukuran besar. Saat ini rumah minimalis justru tengah menjadi tren. Artinya, kalau dari ukuran yang kecil, juga butuh produk yang minimalis. Kami melihat potensi itu,” jelas dia. Dengan produk-produk yang ditawarkan, Selma juga menyasar pasar menengah ke bawah.

Dia mengakui saat ini persaingan pasar untuk produk-produk furnitur cukup ketat. Sebab sudah banyak pelaku lain yang juga menggarap pasar yang sama. Untuk menyiasati hal itu, Selma mengunggulkan pelayanan yang berbeda. Selma menjadi ritel furnitur yang menawarkan inspirasi isi rumah.

Baca Juga: Profil Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum BPP Hipmi 2022-2025

Dengan begitu, pembeli yang belum memiliki gambaran tentang perabot yang sesuai dengan rumahnya, dapat datang dan menemukan inspirasi di Selma. Sebab toko tersebut juga melayani konsultasi untuk produk yang dibutuhkan konsumen.

Selma juga menawarkan paket furnitur dengan harga mulai Rp5 juta. Paket yang ditawarkan mulai dari paket ruang tamu, paket kamar tidur hingga paket ruang makan.

Sementara itu Store Manager Selma Solo Square Mall, Fahmi Hidayat, mengatakan setelah resmi dibuka, Selma Solo Square Mall sudah dapat melayani para pelanggan di Solo dan sekitarnya.

Disebutkan, produk Selma tidak hanya bisa dibeli di toko secara langsung. Pembelian produk juga dilayani secara online. Berbelanja inspirasi isi rumah di Selma dapat dilakukan kapan dan di mana saja melalui Selma Mobile Apps yang sudah dapat diunduh di Play Store dan App Store, atau di ruparupa.com sebagai e-commerce resmi Selma dan berbagai merek usaha Kawan Lama Group lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya