PASAR SMARTPHONE : Penjualan Nokia Lumia Naik 400%
Nokia Lumia (Ubergizmo)

Solopos.com, SOLO – Pasar smartphone makin ketat. Belakangan Nokia kembali menunjukkan taringnya di peta persaingan gadget mutakhir. Pada kuartal ketiga 2013, penjualan Nokia Lumia secara global telah mencapai 8,8 juta unit, atau melonjak 400 persen dibanding tahun lalu.

Softpedia, dalam laporan keuangannya yang dirilis pada hari Selasa (29/10/2013) lalu menyebutkan, Nokia mengklaim pada tiga bulan terakhir penjualan ponsel pintar Nokia Lumia telah mencapai 8,8 juta unit. Penjualan ini sekaligus menjadi rekor penjualan terbanyak untuk handset smartphone.

Penjualan ini menigkat 400 persen dibanding penjualan produk Nokia pada kuartal ketiga tahun 2012 lalu.

Angka ini tercatat sebagai pencapaian tertinggi penjualan handset Nokia dalam periode satu kuartal semenjak smartphone pengusung Windows Phone ini pertama kali diluncurkan di pasaran.

Laporan penjualan ini disebut pihak nokia sebagai awal yang baik bagi kebangkitan pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut. Hal ini juga menunjukkan smartphone pengusung OS buatan Microsoft ini mulai diterima masyarakat.

Nokia menjanjikan sejumlah fitur baru untuk menggaet pasar yang lebih besar pada waktu-waktu berikut.

Nokia juga memastikan jika aplikasi Blackberry Mesenger (BBM) lintas platform hadir versi Windows, penjualan Nokia Lumia akan semakin melonjak tajam. Kita tunggu saja.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom