SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) akan melakukan ekspor sepeda motor. Hanya saja, belum bisa diketahui model apa yang akan di ekspor dan kapan Honda akan mulai melakukannya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Menurut Sales Division Head PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, saat ini AHM sudah sampai di tahap akhir untuk menstudy tipe dan negara mana yang akan menjadi tujuan ekspor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mudah-mudahan akhir tahun atau awal tahun depan kita sudah bisa memberikan informasi motor model apa yang akan kita ekspor,” tutur Thomas di sela-sela acara press conference di booth Honda gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) di JCC, Senayan, Jakarta.

Thomas menegaskan, untuk negara yang akan dituju masih fokus pada negara-negara ASEAN.

Sebelumnya, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman menjelaskan, saat ini AHM sudah melakukan persiapan-persiapan untuk keperluan ekspor yang rencananya dalam waktu dekat ini akan dilakukan.

“Harapannya tahun ini bisa terealisasi, tapi targetnya tahun depan,” kata Loman di Sirkuit Sentul, Selasa (21/10/2014) kemarin.

Salah satu persiapan yang sudah dilakukan lanjut Loman adalah peningkatan kapasitas produksi serta mengurus regulasi-regulasi yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya