SOLOPOS.COM - Foto Pasar Seni Gabusan (JIBI/Harian Jogja/Antara )

Harianjogja.com, BANTUL- Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan melakukan revitalisasi Pasar Seni Gabusan di Jalan Parangtritis secara menyeluruh guna mewujudkan kawasan pusat seni, budaya hingga bisnis properti.

“Kami komitmen sekali untuk merevitalisasi Pasar Seni Gabusan (PSG) secara menyeluruh, karena Pemerintah Daerah (Pemda) DIY sudah merekomendasikan PSG menjadi pusat seni, budaya dan properti,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Sulistyanto, baru-baru ini

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Menurut dia, Pemda DIY sudah merekomendasikan Pasar Seni Gabusan menjadi gerbang seni DIY dari wilayah selatan, mengingat nantinya akan dibuka jalur jalan lintas selatan (JLLS) yang menghubungkan antarprovinsi di pulau Jawa.

Ia mengatakan, revitalisasi pasar seni yang menampung berbagai produk kerajinan unggulan daerah ini tersebut tidak hanya berupa pembangunan hotel maupun tambahan sarana prasarana di komplek pasar yang telah dilansir ke media sebelumnya.

“Namun, juga pembangunan panggung kesenian, ruang pamer serta ruang untuk pertemuan dan rumah makan, dan tanpa menggusur keberadaan kios-kios barang kerajinan, harapannya aktifitas seni budaya bisa dipusatkan di pasar Gabusan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya