Tutup Iklan

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

SOLOPOS.COM - Museum Manusia Purba Sangiran. (Solopos-Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Selama libur Lebaran yang dimulai Rabu-Minggu (12-16/5/2021) sejumlah pusat perbelanjaan, pariwisata, hingga pelayanan administrasi kependudukan Sragen tetap buka baik secara online atau offline.

Para warga diimbau tetap menaati protokol kesehatan dan menghindari kerumunan selama liburan untuk mencegah persebaran Covid-19. Pelaksanaan Salat Id, Kamis (13/5/2021), juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Kabag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen, Khumaidin, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/5/2021), menyampaikan Salat Id tidak boleh terpusat untuk menghindari kerumunan. Selain itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

“Salat Id dilakukan di masjid atau musala. Kami mencatat ada 2.503 masjid dan 1.408 musala untuk Salat Id. Kami semua bergerak mulai dari Kepala KUA [Kantor Urusan Agama] sebanyak 20 orang dan penyuluh agama Islam sebanyak 173 orang untuk mengawasi protokol kesehatan selama Salat Id,” ujar Khumaidin.

Dalam pelaksanaannya, Kemenag berkoordinasi dengan satuan tugas (satgas) di tingkat desa dan kecamatan guna mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ia menyampaikan dalam pengawasan protokol kesehatan itu, Kantor Kemenag tidak dalam kapasitas menentukan sanksi ketika ada pelanggaran. SE Menteri Agama tidak menjelaskan terkait sanksi.

Baca Juga: Permintaan Meningkat Jelang Lebaran, Harga Cabai Rawit Di Sragen Naik Rp10.000/Kg Sehari

Operasi Pengawasan Dan Penindakan

Pengawasan dan penindakan juga dilakukan aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen.

Selama libur Lebaran, operasi gabungan Sragen dilakukan pada hari H Lebaran dan Sabtu. “Operasi pengawasan dan penindakan dalam penegakan protokol kesehatan sudah disusun. Setiap operasi menerjunkan 19 orang personel,” ujar Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sragen, Agus Suyitno.

Di sektor pariwisata tidak semua objek wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dibuka. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sragen I Yusep Wahyudi menyampaikan hanya Museum Sangiran yang buka dengan batasan kuota 100 orang per hari selama libur Lebaran.

Baca Juga: Dipecat Seusai Insiden Serempetan Dengan Batara Kresna, Sopir BST Solo Banjir Dukungan 

Untuk objek wisata Gunung Kemukus masih dalam masa pembangunan. “Kolam renang tutup sesuai dengan arahan provinsi. Pemandingan air hangat Bayanan juga tutup mengingat masih ada klaster Covid-19 di wilayah Sambirejo,” ujarnya.

Di sektor perdagangan, sejumlah pusat perbelanjaan dan pusat kuliner di Sragen tetap buka selama libur Lebaran. Kabid Penataan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen, Tommy Isharyanto, menyampaikan 47 pasar tradisional tetap buka kecuai pada Lebaran hari kedua.

Pelayanan Adminduk

“Pada Lebaran pertama masih buka. Istilahnya prepegan karena banyak warga yang berbelanja ke pasar,” ujar Tomi.

Baca Juga: Kasus ABG Terobos Penyekatan Pemudik Berujung Diversi? Ini Kata Bapas Klaten

Pada sektor pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sragen masih tetap mengoptimalkan pelayanan. Sekretaris Dispendukcapil Sragen Wahana Wijayanto mengatakan sebenarnya belum ada kebijakan pengaturan pelayanan adminduk dari pusat selama libur Lebaran.

Hal itu karena tidak ada cuti Lebaran. Wawit, sapaan akrabnya, menyampaikan pelayanan adminduk Dispendukcapil Sragen hanya tutup Rabu (12/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) dan buka kembali Senin (17/5/2021).

“Kendati secara offline tutup, kami tetap melayani secara online. Sesuai dengan petunjut Ditjen Dukcapil, pelayanan online dioptimalkan dengan menempatkan petugas piket sebagai penerima permohonan masuk dan verifikator dokumen. Untuk proses validasi dan penerbitan dokumen tetap dilaksanakan Senin. Setiap hari ada 2-3 orang petugas piket online,” jelasnya.

Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Sentra Jamu Kismoyoso Terus Berdaya dan Berkembang

Sebagian warga Dusun Gambirsari RT 002/RW 010, Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali terus menekuni industri jamu tradisional. Mereka berdaya dan berkembang.

Mantap! Peluang Persis Solo Jadi Tuan Rumah Liga 2 Kian Besar

Peluang Persis Solo untuk menjadi salah satu tuan rumah Liga 2 2021 semakin besar. Salah satu pesaing, Dewa United, memutuskan mundur dari pencalonan.

Akun Facebook Presenter Solo Annas Habibie Dibanjiri Ucapan Duka Cita

Ucapan duka dan bela sungkawa membanjiri akun Facebook Annas Habibie, presenter kondang Solo yang meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021).

Bupati Karanganyar Perintahkan Kades di Tawangmangu Awasi Penerapan Prokes Warga

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tak hentinya mengingatkan warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih masih ditemukan banyak warga yang abai.

Pohon Tumbang di Boyolali Timpa Rumah dan Mobil, 1 Orang Meninggal Dunia

Sebuah pohon besar tumbang saat terjadi hujan disertai angin di Dukuh Malangan, Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Minggu (20/6/2021).

Presenter Solo Annas Habibie Meninggal, Pemakaman Pakai Protokol Kesehatan

Presenter kondang Solo Annas Habibie meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Waspada Covid-19 Varian India, Kadinkes Boyolali: Ayo Patuh Prokes!

Pemkab Boyolali mewaspadai masuknya Covid-19 varian India jenis B.1.617. Mereka pun mengajak masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan.

Ratusan Warga Sekitar Asrama Haji Donohudan Boyolali Disuntik Vaksin Covid-19

Ratusan warga sekitar Asrama Haji Donohudan, Boyolali, yang berusia 18 tahun ke atas mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

RSUD dr Moewardi Solo Bangun Tenda Darurat, Untuk Pasien Covid-19?

RSUD dr Moewardi Solo membangun tenda darurat untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di RS tersebut.

Gantung Nasib 100-an Karyawan Sejak Lebaran, Ternyata Ini Alasan Pemilik CV GSP Sragen

Lebih dari 100 buruh atau karyawan CV Garuda Solo Perkasa atau GSP Sragen masih menanti kabar kelanjutan pekerjaannya dengan harap-harap cemas.

1 Peserta Positif Covid-19, Sepeda Santai Milad Masjid Di Gatak Sukoharjo Dihentikan

Kegiatan sepeda santai milad salah satu masjid yang diikuti ratusan peserta di Gatak, Sukoharjo, dibubarkan karena ada yang positif Covid-19.

Innalillahi, Sesepuh Dalang Klaten Ki Tomo Pandoyo Meninggal Dunia

Ki Tomo Pandoyo, 62, dalang asal Klaten meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ki Tomo dikenal sebagai sosok sesepuh para dalang Kabupaten Bersinar.

Dihadiri 300 Tamu, Hajatan Pernikahan Di Wisma Boga Solo Baru Sukoharjo Dibubarkan Paksa

Hajatan pernikahan di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, karena melanggar SE Bupati tentang PPKM.

Tabuh Genderang Perang, Petani Miri Sragen Bisa Basmi 26.516 Ekor Tikus

Sebanyak 1.150 petani di lima desa di Kecamatan Miri, Sragen, menabuh genderang perang melawan koloni tikus melalui kegiatan geropyokan yang digelar Minggu (20/6/2021) pagi.

Tinggal Sendirian, Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk Di Kamar Indekos Sukoharjo

Seorang perempuan yang bekerja sebagai buruh dan tinggal seorang diri ditemukan membusuk di kamar indekosnya di Grogol, Sukoharjo.

Aktivis Sekolah Sungai Klaten yang Meninggal Dunia Pernah Dapat Penghargaan Dari BNPB

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ternyata, Arif pernah menerima penghargaan dari BNPB.

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Kabar Duka Aktivis Sekolah Sungai Klaten Tutup Usia

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, tutup usia, Minggu (20/6/2021). Dia dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap kelestarian sungai.

Kasus Covid-19 Colomadu Tertinggi di Karanganyar

Kasus Covid-19 di Kecamatan Colomadu menjadi yang tertinggi di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ikut Pulasara Jenazah Covid-19 Jadi Kado Ultah Tak Terlupakan Kalakhar BPBD Karanganyar

Kalakhar BPBD Kabupaten Karanganyar, Sundoro Budhi Karyanto, mendapat kado tak terlupakan saat hari ulang tahunnya yang ke-49.

Obrak-Abrik Warung Makan, Pemuda Baluwarti Solo Diciduk Polisi

Seorang pemuda asal Baluwarti, ditangkap Satreskrim Polresta Solo, pada Minggu (20/6/2021) karena diduga terlibat pengeroyokan warung makan di Serengan.

Bhabinkamtibmas Pajang Solo Tiba-Tiba Viral di Medsos, Ada Apa?

Bhabinkamtibmas Pajang, Aipda Slamet Widodo, belakangan ini viral di media sosial karena selalu srawung di setiap acara warga.

Pikap Angkut Kayu Gelondong Masuk Jurang di Karanganyar, 1 Meninggal

Pikap Mitsubishi Colt T pelat nomor AD 1799 KF masuk ke jurang di kawasan Gondangrejo, Karanganyar, yang menyebabkan satu orang meninggal.

Kurang Personel, Kalakhar BPBD Karanganyar Ikut Pulasara Jenazah Covid-19

Kalakhar (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Sundoro Budhi Karyanto, turun tangan membantu memulasarakan jenazah menggunakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Truk Bermuatan Tebu Terguling di Tikungan Jumantono Karanganyar

Truk bermuatan tebu terguling di tikungan Jumantono, Karanganyar, Sabtu (19/6/2021)

Rudy dan Gibran Tak Hadiri Penanaman Pohon di DPC PDIP Solo, Kenapa?

PDIP Kota Solo melakukan penanaman pohon Sala pada Minggu (20/6/2021) pagi sebagai rangkaian acara memperingati Bulan Bung Karno.

Viral Bikin Syok! Harga Nasi Ayam Goreng di Resto Tawangmangu Rp36 Juta

Daftar menu di restoran yang berlokasi di Tawangmangu ini membuat kaget pengunjung saat melihat harga ayam goreng hingga nasi putih.

Belantik Sapi di Wonogiri Banting Setir Jadi Petani Porang, Omzetnya Capai Rp300 Juta

Seorang belantik sapi Wonogiri banting setir menjadi petani porang dan kini sukses memiliki omzet hingga Rp300 juta/tahun.

Lestarikan Budaya Leluhur, Airlangga Ziarah Makam Ki Ageng Gribig di Klaten

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat kunjungan kerjanya di Jateng dan Yogyakarta menyempatkan ziarah ke makam Ki Ageng Gribig, Klaten.

Pesawat Hercules Buatan 2 Pria Ngemplak Terbang di Boyolali

Pesawat terbang jenis Hercules, berhasil diterbangkan di Sirkuit Boyolali, di jalan Solo-Semarang, Sabtu (19/6/2021).

Rawa Jombor Klaten Asale dari Desa yang Tergenang Air

Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, yang kini sekarat akibat pencemaran dan sedimentasi berasal dari desa yang tergenang.

Pengakuan Guru di Karanganyar Setelah Divaksin: Siap Melaksanakan PTM, Tapi..

Seorang guru di Matesih, Karanganyar menceritakan pengalamannya setelah divaksin Covid-19 bersama rekan-rekannya belum lama ini.

Diduga Terpeleset, Warga Punggawan Solo Meninggal Tercebur Sumur

Seorang warga Punggawan, Banjarsari, Solo, ditemukan meninggal dunia diduga tercebur sumur timba di kawasan toilet umum kawasan Kampung Bromantakan, pada Sabtu (19/6/2021)

Hampir Seluruh Guru di Karanganyar Sudah Divaksin, Siap PTM Terbatas 12 Juli?

Hampir seluruh guru dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, dan perguruan tinggi di Karanganyar sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

160 Kasus Covid-19 dalam Sehari di Sragen, Sebagian dari Klaster Kudus

Dalam sehari, per Sabtu (19/6/2021), angka kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen mencapai 160 orang.

Terjaring Tes Swab, Pedagang di Karanganyar Ini Mengaku Lega, Kok Bisa

Operasi yustisi dan tes swab antigen secara acak di alun-alun ini dipimpin Kapolsek Karanganyar, Iptu Nawangsih Retno Waruju.

Stok Hewan Kurban Iduladha Jateng Cukup

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Lalu Muhammad, menyebut stok hewan kurban untuk Iduladha Jateng cukup.

26 Orang di Alun-Alun Karanganyar Terjaring Tes Swab Antigen Acak

Operasi yustisi dan tes swab antigen secara acak di alun-alun dipimpin Kapolsek Karanganyar, Iptu Nawangsih Retno Waruju.

Pecah Rekor, Kasus Covid-19 di Klaten 266 Orang Dalam Sehari

Ledakan hingga 266 orang di Klaten kali ini menjadi rekor terbanyak penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bersinar

Kemenkeu Minta Pemkab Percepat Pencairan DAK Fisik

Kementerian Keuangan meminta Pemerintah Kabupaten Pemkab Wonogiri mempercepat penyaluran dan pencairan dana alokasi khusus fisik 2021.

Jemput Bola Vaksinasi di Sukodono , Animo Warga Menggembirakan

Layanan jemput bola vaksinasi Covid-19 di Sukodono ini dilakukan dengan menerjunkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes).

Perangi Penyakit Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Polres Karanganyar

Polres Karanganyar mengajak masyarakat bekerja sama memerangi penyakit masyarakat (pekat) dengan memberikan informasi kepada kepolisian.

Kasus Covid-19 Tak Terkendali di Mana-mana, Yogyakarta Menunggu Lockdown

Kasus Covid-19 di Klaten meledak hingga 125 orang dalam sehari, Jumat (18/6/2021), kematian bertambah empat orang.

Kendalikan Kasus Covid-19, Bupati Klaten Minta Jajarannya Tegas

Bupati Klaten meminta kepada Satpol PP bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan.

Hendak Salip Motor Tapi Gagal, Mobil Sedan Terbalik di Karangdowo Klaten

Mobil sedan yang dikemudikan remaja Karangdowo, Klaten, terguling setelah menabrak pembatas jembatan. Pengemudi mobil hendak menyalip motor tapi gagal.

Menutup Objek Wisata saat Weekend hingga Aturan Baru Hajatan

Objek wisata tutup saban Sabtu-Minggu pada pekan pertama dan ketiga. Khusus hajatan, tamu luar kota wajib menunjukkan surat bebas dari Covid-19.

Umbul Susuhan Klaten Ditutup, Sejumlah Pengunjung Kecele

Sejumlah pengunjung Umbul Susuhan Klaten kecele karena objek wisata air itu tutup pada Sabtu (19/6/2021). Bupati Klaten memerintahkan seluruh objek wisata ditutup pada pekan I dan III tiap bulannya.

Bangunan Eks SDN 2 Kragilan Sragen Disulap Jadi Tempat Isolasi Berkapasitas 120 Orang

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akan menambah kapasitas Technopark untuk isolasi pasien Covid-19. Jika masih kurang, Bupati juga menyiapkan gedung eks SDN Kragilan jadi tempat isolasi.

Waduh, Giliran Pegawai Setda Pemkab Wonogiri Terpapar Covid-19

Covid-19 mulai merambah Setda Wonogiri. Sejumlah pegawai di Setda Wonogiri terkonfirmasi positif Covid-19. Belum ada penutupan kantor kecuali Inspektorat.

BAN Peringatkan Pemangku Kepentingan: Akreditasi Bukan Syarat Penerimaan!

Penerapan kebijakan akreditasi sekolah/madrasah atau institusi/lembaga pendidikan untuk penerimaan dapat menutup kesempatan lulusan terbaik.

Semangat! Warga Lansia Sragen "Piknik” Naik Kereta Mini Demi Ikuti Vaksinasi

Warga lansia di lingkungan RT 007, Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, menaiki kereta mini menuju puskesmas yang jaraknya 5 km.

Dikunjungi Airlangga Hartarto, Camat Jatinom Klaten Minta Mobil Ambulans

Camat Jatinom meminta ambulans kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat berkunjung ke Klaten.

Ditanya Soal Pilpres 2024 saat Kunker ke Klaten, Airlangga Hartarto: Nyambut Gawe Sik

Airlangga yang membagikan telur dan daging ke warga Jatinom Klaten memilih bekerja terlebih dahulu di tengah pandemi Covid-19.

Mantap, 20 Mahasiswa Boyolali Kuliah di Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok Diwisuda

Para mahasiswa asal Boyolali berkumpul di kantornya untuk melakukan wisuda secara daring, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19

Desa Brojol Sragen Jadi Zona Merah Persebaran Covid-19

100 sukarelawan bersama warga melakukan penyemprotan desinfektan massal di Desa Brojol dengan dipimpin oleh Sekda Sragen Tatag Prabawanto.

Kabar Duka, Politikus Senior PDIP Solo Hariadi Saptono Berpulang

Hariadi Saptono meninggal dunia pada usia 55 tahun dan meninggalkan tiga anak, Michael Kurniawan, Yosaphat Hari Setiawan, dan Antonius Yulianto.

Ganti Rugi Proyek Rel Layang Joglo Solo Belum Jelas, Warga Terdampak Jangan Panik!

Plt Camat Banjarsari, Beni Supartono, meminta warga tak panik karena proyek tersebut pasti dikerjakan sehingga warga tetap mendapatkan ganti rugi.

Rencana PPN Pendidikan Dinilai Bentuk Komersialisasi dan Hambat Mutu

Rencana penerapan PPN Pendidikan dinilai bisa menghambat upaya Kemendikbud Ristek meningkatkan mutu pendidikan.

Masaran Sragen Luncurkan Sade Sapu Agar UMKM Kompak Berkembang

Sade Sapu diluncurkan Camat Masaran, Agus Winarno, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman paguyuban pelaku UMKM dengan BUMDes

Tak Siapkan RS Darurat, Satgas Covid-19 Sukoharjo: Masih Aman!

Pemkab Sukoharjo belum ada rencana untuk membuat RS darurat pasien Covid-19 karena bed occupancy rate (BOR) RS rujukan masih aman.

3 Hari Pemberlakuan Jam Malam, Masih Banyak Warung Hik Sragen Yang Bandel

Sejumlah warung hik di Sragen diketahui masih nekat buka hingga lewat pukul 21.00 WIB yang sesuai aturan baru sudah masuk jam malam.

Ketentuan Baru Hajatan Klaten: Tamu Luar Kota Wajib Bawa Bukti Bebas Covid-19

Pemkab Klaten menetapkan sejumlah ketentuan baru terkait penyelenggaraan hajatan warga di tengah meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

Puluhan Tahun Berjaya, Ini Penyebab Ambruknya Perusahaan Serat Terbesar Hindia Belanda di Wonogiri

Perusahaan perkebunan serat terbesar Hindia Belanda di Wonogiri, Onderneming Mento Toelakan, mengalami kemunduran sejak penjajahan Jepang.

Objek Wisata Klaten Tutup Sabtu-Minggu Pekan I dan III, Awas Kecele!

Objek wisata di Kabupaten Klaten wajib tutup pada Sabtu-Minggu pekan I dan III setiap bulannya sesuai SE Bupati tentang PPKM berbasis mikro.

Kontak 15 Nakes Polokarto Sukoharjo Dengan Kades Positif Corona Diduga Saat Rakor Satgas Covid-19

Sebanyak 15 nakes di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, menjadi kontak erat Kades Karangwuni yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemkab Wonogiri Kebut Vaksinasi Guru Untuk Perisapan PTM

Pemerintah Kabupaten Wonogiri akan mengebut vaksinasi bagi para guru di Wonogiri demi menyukseskan pembelajaran tatap muka atau PTM tahun ajaran baru bulan depan.

Kasus Covid-19 Merebak, Aula Kantor Desa Paulan Colomadu Dijadikan Rumah Isolasi Terpusat

Satgas Covid-19 Colomadu, Karanganyar, membuat tempat isolasi terpusat di Aula Kantor Desa Paulan untuk menampung warga positif corona.

15 Nakes Polokarto Sukoharjo Harus Isolasi Mandiri Karena Berkontak Dengan Kades Positif Covid-19

Sebanyak 15 nakes di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, harus isolasi mandiri karena menjadi kontak erat Kades Karangwuni yang positif Covid-19.

Mengharukan, Ibu Bocah 2 Tahun Hanyut Di Sungai Trucuk Klaten Ikut Mencari Sambil Bawa Pakaian Favorit Anaknya

Ibu LAA, bocah dua tahun yang hanyut di Sungai Trucuk, Klaten, ikut mencari keliling kampung sambil membawa pakaian favorit anaknya.

Tempat Karaoke Boyolali Masih Buka Setelah Pukul 21.00 WIB, Koalisi KMSB: Pemkab Jangan Tebang Pilih!

Pemkab Boyolali diminta tidak tebang pilih terkait aturan PPKM khusus untuk tempat karaoke yang masih buka hingga lewat pukul 21.00 WIB.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Underpass Makamhaji Sukoharjo Rawan Kecelakaan, Banyak Pengemudi Tak Melihat Beton Pembatas Jalan

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terbaru, mobil menabrak beton pembatas jalan.

Gara-Gara Covid-19 Meningkat, 1 Gang di Selokaton Karanganyar Lockdown

Lockdown diberlakukan di salah satu gang perkampungan di Ngangkruk, Selokaton, akibat kasus Covid-19 cukup tinggi. 

Ribuan Petak Keramba Ikan di Rawa Jombor Klaten Terancam Digusur

Ribuan petak keramba ikan jaring apung yang berada di kawasan Rawa Jombor Klaten terancam digusur proyek revitalisasi.

Zonasi, Akselerasi Pendidikan yang Berefek Samping Buruk

Siswa dan ortu tidak bisa memilih sekolah favorit lewat jalur zonasi, sekolah pun tidak bisa mengharapkan siswa dengan kriteria tertentu.

Jasad Cucu Kadus Mlese Klaten Ditemukan, Hanyut 3,5 Km di Sungai Trucuk

Jasad LAA, 2,  cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk ditemukan berjarak 3,5 km dari rumahnya, Jumat (18/6/2021).

Swab Acak Sasar Pengguna Jalan di Kawasan Plaza Manahan Solo, Satu Orang Positif Covid-19

Jajaran Polresta Solo menggelar swab acak di Jl Adi Sucipto kawasan Plaza Manahan pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, satu orang pengguna jalan terkonfirmasi positif dalam swab test.

Bawa Ribuan Butir Obat Terlarang, Pemuda asal Kedawung Sragen Diringkus Polisi

Pemuda asal Dukuh Selorejo RT 32, Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen, diringkus polisi karena menjadi pengedar obat terlarang.

Hanyut di Sungai Trucuk, Cucu Kadus Mlese Cawas Klaten Ditemukan Meninggal 

Cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk akhirnya ditemukan, meninggal dunia, Jumat (18/6/2021) pukul 12.10 WIB.

Covid-19 Klaster Hajatan di Simo Boyolali: 30 Warga Positif, 2 Dusun Lockdown

Dua dusun di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, lockdown sejak beberapa hari terakhir, setelah munculnya kasus Covid-19 klaster hajatan.

Klaster Kudus di Wonogiri Meluas, Pemdes Ketos Bikin Tempat Isolasi Terpadu

Gedung PKK Desa Ketos mampu menampung 10-15 pasien dan kini ada satu pasien positif Covid-19 menempati tempat isolasi terpadu itu.

Rawa Jombor Klaten “Sekarat”

Rawa Jombor di Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, disebut sudah sekarat dan perlu segera direvitalisasi

Terlilit Utang, Karyawan Kafe di Karanganyar Nekat Curi Motor Teman Kerja

Setelah mendapatkan laporan pencurian, polisi langsung menerima informasi penggandaan kunci sepeda motor yang dilakukan pelaku.