SOLOPOS.COM - Pengenalan produk Mirror 5 & R7 Lite (JIBI/Bisnis Indonesia/Pamuji Tri Nastiti)

Pasar ponsel untuk Oppo di Jateng-DIY menyasar konsumen muda.

Harianjogja.com, SEMARANG—PT Indonesia Oppo Electronics memperkuat pemasaran produk telepon seluler pintar atau smartphone besutannya di empat kota wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menyasar segmen mahasiswa dan konsumen muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bruce Liu, Region General Manager Oppo Semarang, mengatakan kota penyangga pemasaran wilayah tengah Pulau Jawa sangat potensial, di mana konsumen cenderung memilih produk ponsel kelas menengah atas dengan kemampuan mumpuni.

Ekspedisi Mudik 2024

“Produk baru Oppo yang masuk ke Indonesia memang mengutamakan medium dan high end. Sejauh ini kami fokus pasar segmen muda di Semarang, Solo, Purwokerto, dan Yogyakarta,” katanya di sela-sela kegiatan fashion young innovative: experience tour di Semarang, Kamis (27/8/2015).

Manajemen Oppo menyatakan dua produk terbaru yang tengah diperkenalkan saat ini, ponsel seri Mirror 5 & R7 Lite, menjadi andalan untuk bersaing dengan produk di kelas yang sama yang mengedepankan valuably impressive phone (VIP), berinovasi dalam teknologi dan desain.

“Kontribusi pasar Semarang [Jawa Tengah] secara nasional baru 8%, hampir sama dengan DIY, ke depan diharapkan bisa terus meningkat didukung masuknya dua produk baru Oppo, apalagi ada pasar pendukung seperti Magelang, Pekalongan, dan kota kecil lain,” lanjutnya.

Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan kehadiran produk ponsel Oppo di Jateng dan DIY telah diperkuat dengan jaringan konter mitra di Semarang, Solo, Purwokerto, dan Yogyakarta.

“Jadi secara head to head dengan kompetitor, kami cukup yakin. Oppo punya jaringan after sales, untuk wilayah seperti Magelang dan kota lain ada pick up point-nya,” ujar Aryo.

Guna menggenjot pemasaran hingga akhir tahun, Oppo gencar memperkenalkan Mirror 5 yang telah diluncurkan secara resmi pada 19 Agustus, dan menyusul R7 Lite yang akan diperkenalkan bulan depan.

Penjualan Mirror 5 di Jateng-DIY telah menembus 40% dari total unit produksi dengan rerata penjualan 10 unit per hari khusus untuk Semarang. Untuk kota utama lain di Jateng-DIY, toko sudah melakukan penambahan pasokan hingga dua kali.

“Melalui program FYI experience tour ini, Oppo juga menyiapkan pengenalan produk ke kampus seperti ITB di Bandung dan UGM Yogya, langsung menyasar segmen yang sesuai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya