SOLOPOS.COM - Pasar Panggungrejo (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Pasar Panggungrejo (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Pasar Panggungrejo, Jebres, Solo bakal dijadikan sebagai pusat kuliner. Pasalnya, kuliner dianggap sebagai komoditas paling menjual di pasar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Pasar Panggungrejo, Dwi Adi Prihutomo mengatakan kuliner dianggap memiliki daya tarik paling tinggi dibanding komoditas lain.

“Sasaran pembeli di Pasar Panggungrejo ialah mahasiswa, kebanyakan mahasiswa ke pasar ini banyak yang beli makanan. Jadi kita berusaha fokus ke pusat kuliner saja, agar pasar semakin ramai,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Kamis (28/6/2012).

Dwi menjelaskan sebelumnya pasar tersebut dibangun dengan tujuan menampung semua Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang pinggiran jalan Ki Hajar Dewantoro Jebres. Komoditas yang dijual beragam mulai dari jasa fotocopy, jasa perbaikan komputer dan kuliner. Setelah hampir tiga tahun berdiri, kondisinya semakin sepi. Hanya penjual makanan yang dianggap mengalami peningkatan.

Melihat kondisi itu, ia berinisiatif menjadikan Panggungrejo sebagai pusat kuliner. “Nanti yang kami urusi fokus masalah kuliner tanpa mengesampingkan penjual lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata Dwi, total kios di pasar itu berjumlah 201. Kios yang masih aktif sekitar 35 kios.  Salah satu warga yang membuka warung makan di Pasar Panggungrejo, Mukti, mengatakan meski baru berjualan setengah tahun lalu, ia sudah memiliki pelanggan. Ia menilai prospek kuliner di pasar tersebut sangat bagus. “Pembelinya banyak, kalau malam ramai banget,” ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya