SOLOPOS.COM - Sisa-sisa kebakaran di Pasar Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (8/12/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Pasar Ngaliyan yang terletak di Jalan Prof Dr Hamka, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dilanda kebakaran pada Kamis (8/12/2022) sore.

Kebakaran yang bermula pada pukul 16.00 WIB tersebut mengakibatkan sejumlah kios milik para pedagang hangus dilalap api. Informasi yang diterima Solopos.com, ada sekitar 10-an kios yang hangus dilahap si jago merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga pukul 17.00 WIB, api yang membakar sejumlah kios yang terbuat kayu itu masih menyisakan asap kecil kobarannya sudah padam. “Saya sudah mau beres-beres pulang, tiba-tiba ada asap dari toko sebelah, apinya langsung merambat,” ungkap seorang pedagang bernama Diah, 35.

Diah yang kiosnya di Pasar Ngaliyan Semarang turut mengalami kebakaran melanjutkan, begitu api merambat dan semakin membesar, salah satu warga yang di lokasi langsung menelepon Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Damkar datangnya agak lama tadi, terlambat, mungkin karena macet ya sebab jam segini,” ujar Diah, pedagang asal Palir Kecamatan Ngaliyan ini.

Baca juga: Breaking News! Relokasi Pasar Johar Semarang Kebakaran

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan sisa api serta membereskan barang-barang yang sudah hangus akibat kebakaran di Pasar Ngaliyan Semarang.

Kabid Operasional Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Untung Sugiono, mengatakan pihaknya mengerahkan 10 armada truk pemadam dengan 50 personel.

Sugiono mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api tersebut tidak sampai satu jam. “Sampai sini api sudah besar. Kendalanya di jalan, jalan tadi macet habis kerja kan macet,” ungkap Sugiono.

Baca juga: Deretan Masjid Unik di Semarang, Nomor 3 dan 4 Mirip Kapal

Sementara terkait dampak kerusakan akibat kebakaran di Pasar Ngaliyan ini, Sugiono menyebut masih melakukan investigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya