SOLOPOS.COM - Warga membeli beragama sembako dalam acara Bazar Murah Penuh Berkah yang digelar Badan Urusan Logistik Divisi Regional DIY bersama Harian Jogja di halaman Kantor Harian Jogja, Jalan AM Sangaji, Yogyakarta, Senin (27/06/2016). Bazar ini membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang hari Lebaran dan merupakan upaya Bulog dalam menstabilkan harga sembako. Sembako dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasaran. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Sebanyak 200 kg beras yang disediakan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DIY

Harianjogja.com, JOGJA-Hari ketiga Bazar Murah Penuh Berkah masih diwarnai antusiasme masyarakat. Sebanyak 200 kg beras yang disediakan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DIY langsung ludes diserbu masyarakat. Bazar ini digelar di halaman parkir Griya Harian Jogja, Jogja, 25-29 Juni 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data dari Bulog menunjukkan, selain beras, bahan pangan yang disediakan yakni gula pasir sebanyak 300 kg. Dalam bazar itu, jumlah gula yang terjual adalah 258 kg. Untuk bawang merah, Bulog menyediakan 20 kg dan masih menyisakan 13 kg, sedangkan minyak goreng kemasan, Bulog berhasil menjual 21 liter dari 24 liter yang disediakan.

Ekspedisi Mudik 2024

Koordinator Acara Restu Agung mengatakan, kegiatan bazar juga diramaikan Sania yang menjual beberapa jenis minyak goreng takni Sania dan Fortune yang dijual seharga Rp11.500 per liter, dan Sofia yang dijual seharga Rp11.000 per liter. Ada pula tepung Mila yang dijual seharga Rp6.500 per kg.

Restu mengungkapkan, jumlah warga yang datang memang tidak sebanyak pada Minggu (26/7/2016). Hal itu disebabkan cuaca yang tidak mendukung karena guyuran hujan. Namun, ia berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat mencukupi kebutuhan merekan akan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau. “Kalau Minggu, Bulog bisa refill sampai tiga kali. Kalau sekarang sekali saja,” kata dia.

Untuk bisa mengikuti bazar ini, warga harus membawa kupon di mana satu kupon berlaku untuk satu KK. Sehari sebelum bazar berlangsung, panitia membagikan kupon kepada warga sekitar Griya Harian Jogja. Ada sekitar 1.000 kupon yang dibagikan setiap harinya sehingga bisa melingkupi masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya