SOLOPOS.COM - Warga membeli minyak goreng di pasar murah di Balai Kota Solo sambil mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (5/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar bazar atau pasar minyak goreng murah di Balai Kota Solo, Selasa (5/4/2022). Tersedia juga layanan vaksinasi Covid-19 untuk menyasar pembeli yang belum mendapat suntikan vaksin penguat/booster.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, warga yang datang menunjukkan kupon kepada petugas. Warga yang belum divaksin penguat diarahkan ke petugas pelayanan vaksin di Balai Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Siap-Siap! Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di 5 Kecamatan Kota Solo

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Kota Solo, Arif Handoko, menjelaskan Pemkot Solo didukung Eka Tjipta Foundation/Sinarmas memberikan 1.500 kupon kepada warga kurang mampu di lima kecamatan.

“Satu kupon dapat untuk membeli dua liter minyak goreng yang harga semestinya Rp25.000/liter. Ini membeli hanya Rp15.000/liter,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Minyak Goreng Curah Langka, Begini Antrean Warga di Pasar Legi Solo

Ia menjelaskan Pemkot Solo memberikan layanan vaksinasi bagi pembeli yang belum divaksin Covid-19 di pasar murah minyak goreng Balai Kota Solo itu. Warga yang belum divaksin diarahkan ke pelayanan vaksin sebelum bertransaksi.

Upaya tersebut untuk melindungi warga dari paparan virus corona menjelang Idulfitri 2022 yang pembatasannya lebih longgar dibandingkan tahun lalu. Salah satu warga Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Asih, 37, menjelaskan biasanya menghabiskan satu liter minyak goreng untuk sepekan.

Baca Juga: 3.000 Liter Minyak Goreng Rp14.000 di Balai Kota Solo Diserbu Warga

Ia menghemat minyak goreng dengan cara mengurangi gorengan dan memasak tumis yang memakai minyak goreng sedikit. “Alhamdulillah dapat ini murah. Kalau minyak goreng mahal ada yang bisa beli. Ada yang gak mampu beli. Biasanya di pasaran Rp48.000 sampai Rp50.000/dua liter,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya