Pasar Mebel Gilingan Solo Terbakar Lagi, Pedagang Trauma

Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, kembali terbakar pada saat semua pekerja libur Lebaran, Selasa (3/5/2022) siang.

 Kondisi kios di Pasar Mebel Gilingan Banjarsari Solo yang terbakar pada Selasa (3/5/2022) siang. (Solopos/Siti Nur Azizah)

SOLOPOS.COM - Kondisi kios di Pasar Mebel Gilingan Banjarsari Solo yang terbakar pada Selasa (3/5/2022) siang. (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, kembali terbakar pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022) pukul 14.00 WIB. Ini merupakan kali keempat pasar mebel tersebut terbakar setelah kebakaran sebelumnya pada 1994, 2007, dan 2014.

Kali ini, ada delapan kios yang dilalap si jago merah. Hingga berita ini diunggah belum diketahui apa penyebab pasar tersebut terbakar. Sementara sejumlah pedagang yang ditemui Solopos.com di lokasi saat kejadian mengaku trauma dan tidak bersedia diwawancarai.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Salah satu pedagang, Sidik Budi Santoso, mengatakan dua kios miliknya terbakar siang itu. Pedagang Pasar Mebel Gilingan Solo itu menceritakan awalnya ia tidak tahu kiosnya yang berada di seberang rumahnya terbakar. Ia baru tahu saat ada orang lewat dan teriak-teriak kebakaran.

“Saya sedang duduk-duduk tadi, awalnya tidak tahu. Tiba-tiba ada teriak, kebakaran, kebakaran. Ya kira-kira 15 menit sebelum ini [wawancara dengan wartawan]. Lalu saya panggil Damkar karena airnya habis,” jelas Sidik kepada wartawan di lokasi.

Sidik mengatakan saat kejadian tidak ada pekerja di dalam kios karena libur Lebaran. Ia mengaku belum tahu berapa banyak barang yang terbakar maupun nilai kerugiannya.

Baca Juga: Breaking News: Pasar Mebel Gilingan Solo Kebakaran

Pedagang lain, Muanam mengatakan awalnya terlihat asap dari salah satu kios tak jauh dari kiosnya kemudian muncul api. Ia mengaku tak tahu apa penyebab kebakaran tersebut, termasuk apakah sempat terjadi korsleting.

“Kalau korsleting ya tidak tahu juga wong tadi kan begitu muncul asap listrik langsung dimatikan,” ujarnya seraya menambahkan saat kejadian tidak ada pekerja di kios di mana kali pertama asap terlihat. Semua pekerja sedang libur Lebaran.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, hingga pukul 15.00 WIB total ada 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi. Api sudah berhasil dipadamkan namun masih perlu proses pendinginan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

27 Tahun Ngaspal Jalanan, Sopir Bus Bumel Setan Wonogiri Tetap Setia

Seorang sopir bus bumel rute Solo-Wonogiri yang disebut sebagai bus setan setia mengaspal jalanan selama 27 tahun terakhir.

Bakul Sapi Minta Penutupan Pasar Hewan Boyolali Tak Diperpanjang Lagi

Dibanding opsi penutupan pasar hewan di Boyolali, Juni memilih mengusulkan pengetatan aturan saat sapi-sapi masuk.

Jembatan Mojo Solo Kembali Mulus Akhir November, Begini Tahapannya

Rencana pembongkaran sampai pemasangan kembali Jembatan Mojo Solo akan dimulai 5 September sampai 6 November 2022 sehingga bisa kembali dilalui kendaraan pada akhir November 2022.

PMK Merajalela, Belasan Peternak Sapi di Karanganyar Malah Tolak Vaksin

Sejumlah peternak di Karanganyar menolak sapi mereka diberi vaksinasi untuk mencegah tertular penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sepi Penumpang, Kru Bus Bumel Solo-Wonogiri Kudu Setoran Rp1 Juta/Hari

Awak bus bumel jurusan Solo-Wonogiri harus setoran minimal Rp1 juta per hari kepada juragan meskipun sepi penumpang.

Perdana! 101 Ekor Sapi Ternak di Karanganyar Disuntik Vaksin PMK

Dispertan PP Kabupaten Karanganyar mulai melaksanakan vaksinasi perdana penyakit mulut dan kuku atau PMK bagi hewan ternak sapi pada Rabu (29/6/2022).

Bus Bumel Solo-Wonogiri Pernah Jaya, Kini: Hidup Segan Mati Tak Mau

Bus bumel jurusan Solo-Wonogiri yang pernah berjaya hingga awal 2000 kini sangat memprihatinkan.

Ngebut, Internet XL Axiata di Jalur KRL Solo-Jogja Waz Wuzzz.. 

Jaringan internet XL Axiata di sepanjang jalur KRL Solo-Jogja terus ditingkatkan agar kecepatannya stabil dan terus ngebut.

Area Car Free Sunday Wonogiri Akan Bebas Asap Rokok, Anda Setuju?

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, meminta agar area Car Free Sunday (CFS) di Wonogiri menjadi ruang yang ramah anak, yakni melarang pengunjung merokok.

Memaknai Acara Bur-Buran Ayam Nadaran Pada Tradisi Mondosiyo

Acara bur-buran ayam nadaran atau melepas ayam dalam tradisi Mondosiyo memiliki makna filosofis bagi warga Pancot, Tawangmangu, Karanganyar yang menggelarnya.

Hore! Pasar Hewan di Klaten Sudah Buka Hari Ini, Cek Dulu SOP-nya

Pemkab Klaten kembali membuka seluruh pasar hewan di Klaten mulai Rabu (29/6/2022) setelah ditutup selama lebih dari sebulan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Mondosiyo Sudah Jadi WBTB, Warga Karanganyar Minta Dukungan Pemerintah

Warga Pancot, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar meminta peran lebih pemerintah dalam pengembangan Mondosiyo setelah tradisi turun temurun ini ditetapkan menjadi warisah budaya tak benda.

Jembatan Jurug B Solo Dibongkar 1 Oktober 2022, Begini Rencananya

Pemerintah bakal membongkar jembatan Jurug B selama tiga bulan, yakni pada 1 Oktober 2022 sampai 17 Januari 2023 dan pengalihan arus lalu lintas juga mulai 1 Oktober 2022.

Kasus PMK di Sragen Hampir 1.000 Ekor, Pasar Hewan Tetap Dibuka 5 Juli?

Kasus penyakit mulut dan kuku atau PMK di Kabupaten Sragen terus bertambah hingga mendekati angka 1.000 ekor, tetapi Pemkab berencana membuka pasar hewan mulai 5 Juli 2022.

Bagus Setyawan Jabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto menyerahkan jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad kepada Mayor (Inf) Bagus Setyawan dalam upacara sertijab, Selasa (28/06/2022).