Pasar Lelang Untungkan Petani Sleman
Bupati Sleman Sri Purnomo menerima plakat diresmikannya klaster pemberdayaan ekonomi masyarakat dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Pusat Pelelangan Cabai Wedodomartani, Ngemplak, Kamis (22/2/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Dengan pasar lelang ini petani bisa lebih mudah menjual langsung produknya

Solopos.com, SLEMAN-Tiga klaster ekonomi di Sleman diresmikan, Kamis (22/2/2018). Adapun tiga klaster tersebut meliputi Klaster Susu Kambing Etawa di Kecamatan Turi, Klaster Tanaman Hias dan Buah di Kampung Flory (Sleman), dan Klaster Cabai di Kecamatan Ngemplak.

Adapun Bupati Sleman, Sri Purnomo yang meresmikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)tersebut berharap program tersebut dapat menginspirasi pihak lain untuk terlibat aksi nyata kepada masyarakat. "Dengan Pemberian bantuan dan dukungan ini menjadikan petani khususnya semakin sejahtera," kata Sri, Kamis (22/2/2018).

Baca juga : Tiga Klaster Ekonomi Sleman Diresmikan

Dengan pasar lelang ini, kata Sri, petani bisa lebih mudah menjual langsung produknya dan memperpendek rantai penjualan. Dengan begitu, pengendalian inflasi bisa dilakukan. "Cabai adalah penyumbang inflasi tertinggi, tetapi ketika harga cabai tiba-tiba rendah, petani masih bisa diuntungkan dengan pasar lelang ini," terangnya.

Baca juga : Produktivitas Klaster Cabai Sleman Meningkat Hingga 15%


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho