SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan membangun Pasar Legi Ponorogo dengan konsep pasar modern berlantai empat. Dana yang dibutuhkan untuk membangun pasar induk di Kabupaten Ponorogo itu senilai Rp244 miliar.

Pasar Legi Ponorogo akan dibangun setelah pasar tersebut terbakar pada 2017 lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, Addin Andanawarih, mengatakan sebelumnya Pasar Legi Ponorogo memiliki dua lantai dengan jumlah pedagang 2.000 orang. Nantinya Pasar Legi Ponorogo akan ditambah menjadi empat lantai.

“Nantinya jumlah pedagang yang akan ditampung di Pasar Legi ini sebanyak 5.000 orang. Jadi akan dibangun empat lantai. Sehingga akan menambah jumlah pedagang yang tertampung,” kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com, Jumat (4/1/2019).

Addin Andanawarih menuturkan untuk membangun pasar empat lantai itu, pemerintah kabupaten mengusulkan anggaran senilai Rp244 miliar. Nantinya usulan itu akan dipertimbangkan pemerintah pusat. Dia berharap usulan tersebut bisa disetujui pemerintah pusat.

Selain memiliki empat lantai, Pasar Legi Ponorogo juga akan dilengkapi dengan lift di setiap lantai untuk memudahkan pengunjung saat berbelanja.

“Lantai pasar juga akan dibuat landai sehingga mempermudah pengunjung,” jelas dia.

Lebih lanjut, Addin menuturkan seluruh pedagang di Pasar Legi Ponorogo wajib pindah ke pasar darurat sampai batas waktu yang ditentukan Minggu (6/1/2019). Setelah seluruh pedagang pindah, pasar akan ditutup dan dibongkar.

Pembongkaran bangunan pasar dijadwalkan pada Januari 2019 setelah diketahui pemenang lelangnya.

“Januari ini seluruh bangunan Pasar Legi harus rata dengan tanah. Itu sudah menjadi kesepakatan,” jelas dia.

Pasar darurat Pasar Legi Ponorogo di lahan bekas RSUD dr. Harjono di Jl. Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo,saat ini mulai ditempati para pedagang dan akan beroperasi 24 jam setiap harinya. Jam operasional pasar dibagi menjadi dua yaitu pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dan pukul 15.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya