SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GERAI BARU-Pelanggan Dapur Solo mengambil makanan secara prasmanan di gerai baru di Kartasura, Minggu (13/11/2011). Pembukaan gerai baru tersebut ditandai dengan acara potong tumpeng dan lomba mewarnai bagi anak-anak di sekitar lokasi gerai. (FOTO: Tika Sekar Arum/Espos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Bukan hanya perumahan dan pusat perbelanjaan, pasar kuliner Kartasura juga tumbuh pesat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belakangan, pengusaha yang telah memiliki enam gerai di Solo dan Jabodetabek, Suripto, membuka gerai baru di Jl A Yani, depan Pasar Kartasura, dengan nama Dapur Solo. Sebelumnya, brand serupa digunakan untuk rumah makan di kawasan Purwosari. Menurut pemilik Dapur Solo, Suripto, Kartasura menjadi lokasi yang sangat tepat untuk ekspansi pasar kuliner. Berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya, sejumlah rumah makan baru, dengan berbagai pilihan menu, bermunculan di Kartasura.

“Banyak rumah makan muncul dan semuanya laris. Ini yang menjadi salah satu pertimbangan kami untuk membuka gerai di Kartasura,” ungkap Suripto, saat ditemui wartawan, seusai membuka gerai Dapur Solo Kartasura, Minggu (13/11/2011).

Perkembangan pasar kuliner yang pesat dibenarkan Camat Kartasura, Bachtiar Zunan. Zunan sapaannya mengatakan seiring pertumbuhan pusat perbelanjaan dan perumahan, berbagai rumah makan bermunculan di Kartasura. Hal itu dinilainya positif, karena memudahkan masyarakat untuk mengakses makanan yang mereka inginkan. Saat ini, masyarakat bisa menemukan hampir semua jenis makanan ada di Kartasura, mulai dari pusat kuliner bebek goreng, aneka macam soto, sate, dan pecel. Dia sendiri mengakui kerap menerima permintaan izin membuka rumah makan.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya