SOLOPOS.COM - Tim Puslabfor Mabes Polri cabang Semarang tengah meneliti penyebab kebakaran di Pasar Klitikan, Pakuncen, Wirobrajan, Jogja, Senin (22/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, JOGJA-Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri cabang Semarang melakukan penyelidikan Pasar Kilitikan, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Jogja, untuk mengetahui penyebab terbakarnya 80 kios di blok B1 pasar tersebut.

Enam orang dari tim Puslabfor datang Senin (22/9/2014), sekitar pukul 09.30 WIB. Didampingi sejumlah personel dari Polresta Jogja, tim Puslabfor memeriksa serpihan-serpihan bekas kebakaran di Pasar Klitikan. Tim juga memeriksa saluran instalasi listik di sekitar pasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Harianjogja.com, ada beberapa serpihan kebakaran yang diabawa tim Puslabfor, di antaranya kabel, kawat, dan neon boks yang diduga sebagai penyebab kebakaran.

Sekitar dua jam penyelidikan, tim enggan menjelaskan temuannya tersebut kepada wartawan karena barang bukti yang diamankan masih akan didalami.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Jogja Komisaris Polisi Dodo Hendro Kusuma mengatakan, beberapa barang bukti yang diamankan tim Puslabfor akan diteliti sampai dua pekan ke depan sehingga baru bisa disimpulkan penyebab pasti kebakaran Pasar Klitikan.

“Kita tunggu hasil penyelidikan Puslabfor dulu nanti hasilnya baru diketahui dua pekan lagi,” ujar Dodo di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya