SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) sepakat tidak akan membiarkan produk China terus membanjiri Pasar Klewer.

Hal ini disampaikan Ketua HPPK Solo, Abdul Kadir saat ditemui Espos di Riyadi Palace, Rabu (26/5), mengingat produk China berpotensi menggilas pedagang Pasar Klewer yang juga bertindak sebagai produsen kain. Saat ini, produk China memang masih minim. Masih minimnya produk China karena sistem perdagangan di Pasar Klewer sudah terbentuk sejak lama, di mana pelanggan dan pasar produk dari Pasar Klewer lebih banyak yang mencari produk asli dalam negeri.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Tetapi, kalau produk China dibiarkan terus masuk, maka potensinya bisa menggilas produsen kain yang ada di Pasar Klewer,” paparnya.

Ditambahkannya, 70% pedagang di Pasar Klewer juga berlaku sebagai produsen. Sehingga, jika pemerintah tidak melindungi industri kecil maka perdagangan bebas terutama ASEAN-China Free Trade Area (AC-FTA) ini akan sangat merugikan.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya