SOLOPOS.COM - Suasana pasar darurat Pasar Klewer di Alun-alun Utara Keraton Solo. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Koran Solo)

Pasar Klewer yang telah selesai dibangun akan segera diresmikan.

Solopos.com, SOLO — Pedagang Pasar Klewer masih siap melayani pelanggannya di pasar darurat hingga waktu yang belum ditentukan. Meski dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana membagikan kunci kios Pasar Klewer Maret ini, namun pedagang mengaku belum mulai mengemasi sebagian barang dagangannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Wildan, mengaku masih menempatkan barang dagangannya di kios di pasar darurat Alun-alun Utara Keraton Solo. Dia memilih untuk tidak mengemasi barang dagangannya dulu sebelum ada informasi pasti dari Pemkot Solo.

“Kemarin informasinya Maret dibagikan kunci, tapi kami belum menerima pemberitahuan resminya. Jadi kalau persiapan mengemasi barang nanti saja kalau sudah ada informasi pasti. Saat ini kami masih melayani penjualan di pasar darurat,” kata dia kepada Koran Solo/JIBI, Minggu (19/3/2017).

Menurut informasi, kata Wildan, setelah menerima kunci kios dari pemkot, pedagang baru dapat memasuki pasar untuk menata kios. Penataan kios yang dimaksud adalah menata rak baju dan sebagainya.

“Tapi kalau barang dagangan, apakah langsung bisa masuk atau menunggu peresmian dulu, belum tahu,” kata dia.

Hal serupa juga disampaikan pedagang lain, Taufik. Dirinya mengaku tidak terburu-buru untuk mengemasi barang dagangannya. “Kami belum berkemas. Masih [berjualan] di sini [pasar darurat] dulu sampai ada pemberitahuan untuk pindah,” kata dia.

Pada Minggu, kemeja batik, sarimbit batik dan sebagainya masih terpajang rapi memenuhi kios Taufik. Pedagang-pedagang lain di sekitarnya pun masih membuka kiosnya dan menyambut setiap pengunjung yang datang. Berdasarkan pantauan Koran Solo, Minggu, aktivitas jual beli di pasar darurat Pasar Klewer masih berjalan seperti biasanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Subagiyo, mengatakan pembagian kunci kios kepada pedagang akan dilakukan dalam waktu dekat. “[Pembagian kunci] kami upayakan Maret,” kata saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya