SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pasar kendaraan niaga, terutama untuk truk pada 2012 naik cukup signifikan. Pada 2011 lalu, untuk pasar truk dua ton hanya mencapai 40 unit setiap bulannya, namun di 2012 naik hingga 70 unit perbulan dan tiga bulan terakhir mencapai sekitar 90 unit setiap bulannya.

Kepala Cabang Dyna Center dan Nasmoco Bantul Djendro Marjiono mengatakan untuk produk truk dua ton Toyota yakni Toyota Dyna  mengalami kenaikan penjualan sekitar 5 % di 2012 ini. Kini setiap bulannya, terjual sekitar 15 unit Dyna untuk wilayah DIY. “Untuk DIY penguasaan pasar Dyna saat ini sudah mencapai 12 persen,” katanya di Dyna Center Nasmoco Bantul, Selasa (11/12/2012).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Ia menjelaskan,  sebagian besar permintaan truk dua ton dari Toyota tersebut digunakan untuk industri, pertambangan pasir dan batu, kontraktor dan juga ekspedisi. “Paling banyak permintaan yakni di daerah Sleman, disusul Kota Jogja dan Bantul,” jelasnya.

Commercial Vehicle Manager PT. New Ratna Jawa Tengah dan DIY Bing Hermawan mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di DIY yang positif di tahun ini mampu mendorong penjualan truk untuk wilayah DIY. “Jika ekonomi suatu daerah naik, biasanya penjualan truknya juga akan naik,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Untuk itu, guna memberikan apresiasi kepada para pembeli Dyna, Toyota dan Nasmoco Group selaku Authorized Toyota Dealer untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY menggelar The Annual DYNA Award 2012, pada Selasa (11/12/2012) malam di Hyatt Regency Hotel.

“Acara gathering seperti ini sebenarnya sudah sering kami lakukan, tapi tahun ini dikemas berbeda, jika gathering lebih banyak ke hiburan, Dyna Awards ini lebih akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemilik dan pengguna Toyota Dyna di Kota Jogja  dan sekitarnya,” jelas Bing.

Bing menambahkan acara ini merupakan rangkaian kelima atau acara penutup pada tahun ini setelah sebelumnya digelar di Kota Tegal, Purwokerto, Semarang, dan Solo pada periode September hingga November 2012.

Dalam acara ini akan diberikan berbagai penghargaan kepada para pemilik dan pengguna Toyota Dyna. Antara lain Pengguna Baru Toyota Dyna, Pembeli Terbanyak Toyota Dyna di 2011, Pemilik Dyna Terbanyak, Pemilik Dyna paling lama, serta Organisasi pemakai Dyna. Selain sebagai ajang pemberian apresiasi kepada para customer Dyna. Dalam acara ini 500 customer Nasmoco Jogja diundang dan juga akan dihibur oleh Inul Daratista.

“Diharapkan melalui acara ini para pemilik Toyota yang mayoritas merupakan pengusaha, dapat saling mengenal dan memperluas networking bagi usaha mereka sehingga dapat semakin memajukan bisnisnya,” tambah Bing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya