SOLOPOS.COM - Seorang pemulung mencari barang rongsokan sebelah timur bekas Pasar Induk Johar Semarang yang terbakar. Foto diambil Minggu (10/5/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Seorang pemulung mencari barang rongsokan sebelah timur bekas Pasar Induk Johar Semarang yang terbakar. Foto diambil Minggu (10/5/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Seorang pemulung mencari barang rongsokan sebelah timur bekas Pasar Induk Johar Semarang yang terbakar. Foto diambil Minggu (10/5/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Pasar Johar terbakar terus diselidiki oleh Polisi. Tim Forensik Mabes Polsi cabang Semarang mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait dengan kebakaran 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Semarang mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat terkait dengan penyebab kebakaran Pasar Johar pada Sabtu (9/5/2015).

Tim yang dipimpin langsung Kepala Mabes Polri Cabang Semarang Komisaris Besar Setijani Dwi Astuti melakukan olah tempat kejadian di Pasar Johar seperti dikutip Antara, Senin,(11/5/2015).

Dalam olah tempat kejadian tersebut, petugas Labfor memeriksa kios yang berada di bagian paling timur Pasar Johar.

Pemeriksaan kemudian dilakukan di lokasi lain di sekitar kios yang diduga sebagai awal terjadinya kebakaran.

“Kami juga sudah cek di lantai dua. Ada satu tempat yang diduga pertama kali [muncul titik api],” kata Setijani.

Sejumlah barang bukti yang diamankan tersebut antara lain KWH meter, kabel-kabel bekas terbakar, motor kipas angin, serta abu di sejumlah titik.

Sejumlah barang bukti tersebut akan diteliti secara ilmiah di laboratorium forensik.

Ia menuturkan hasil pemeriksaan tersebut akan secepatnya disampaikan kepada publik.

“Akan diprioritaskan, paling tidak butuh satu hingga dua hari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya