SOLOPOS.COM - Situasi Pasar Johar Semarang terbakar, Sabtu (9_5_2015) malam. (Liputan6.com-Edhie Prayitno Ige)

Situasi Pasar Johar Semarang terbakar, Sabtu (9_5_2015) malam. (Liputan6.com-Edhie Prayitno Ige)

Situasi Pasar Johar Semarang terbakar, Sabtu (9_5_2015) malam. (Liputan6.com-Edhie Prayitno Ige)

Pasar Johar terbakar menuai respons mantan Walikota Semarang, Soemarno HS. Menurutnya, Pemkot sudah selayaknya menuruti permintaan pedagang 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Mantan Walikota Semarang Soemarmo HS menyarankan pemerintah kota setempat menuruti keinginan pedagang yang berkeinginan menempati Jalan Agus Salim sementara waktu.

“Pedagang Johar ingin agar bisa berjualan di Jalan Agus Salim [di depan Pasar Johar] untuk sementara waktu, sebelum direlokasi,” katanya saat meninjau Pasar Johar Semarang seperti dikutip Antara, Senin (11/5/2015).

Untuk yang kesekian kalinya, Soemarmo kembali mengunjungi Pasar Johar pascaterbakar untuk melihat perkembangan situasi dan penanganan yang dilakukan, termasuk berdialog dengan para pedagang.

Bahkan, ketika Pasar Johar terbakar pada Sabtu (9/5/2015) malam, dirinya juga langsung menuju ke lokasi begitu mendengar kabar pasar kebanggaan masyarakat Kota Semarang itu terbakar hebat.

Pada Minggu (10/5/2015) lalu, pria kelahiran Bandung, 13 Agustus 1959 itu juga mengunjungi Pasar Johar untuk memberikan bantuan kepada dapur umum, serta mendengarkan keluh-kesah pedagang.

Begitu tiba di Pasar Johar, Soemarmo langsung disambut para pedagang yang ternyata masih mengenal sosoknya, dan langsung menyampaikan keluhan dan harapan kepada mantan orang nomor 1 Semarang itu.

Beberapa pedagang yang mengetahui kedatangan Soemarmo langsung mengerubuti untuk menyalami dan berfoto bersama, sembari menyampaikan harapannya karena mengetahui Soemarmo akan mencalonkan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya