SOLOPOS.COM - Kepulan asap hitam masih keluar dari bangunan kios Pasar Induk Johar Semarang yang terbakar pada Sabtu malam. Foto diambil Minggu (10/5/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Kepulan asap hitam masih keluar dari bangunan kios Pasar Induk Johar Semarang yang terbakar pada Sabtu malam. Foto diambil Minggu (10/5/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Kepulan asap hitam masih keluar dari bangunan kios Pasar Induk Johar Semarang yang terbakar pada Sabtu malam. Foto diambil Minggu (10/5/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Pasar Johar terbakar direspons cepat oleh DPD RI. DPD menyatakan komitmennya untuk mendampingi pedagang Pasar Johar yang kiosnya jadi korban kebakaran

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menegaskan komitmennya untuk mendampingi para pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran pasar dalam mengakses permodalan.

“Kami ditugasi oleh Ketua DPD RI Bapak Irman Gusman untuk memantau permasalahan di Pasar Johar ini,” kata anggota DPD RI asal Jawa Tengah Bambang Sadono saat meninjau Pasar Johar Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (14/5/2015).

Bambang datang bersama anggota DPD RI Parlindungan Purba dari Komite II DPD RI yang membidangi masalah perekonomian untuk melihat perkembangan kondisi di Pasar Johar Semarang pascakebakaran.

Menurut dia, permasalahan yang mendesak sekarang ini adalah bagaimana mendampingi pedagang agar bisa mendapatkan modal kembali untuk berjualan, apalagi yang barang dagangannya ludes terbakar.

“Kami sudah menghubungi kalangan perbankan, dan intinya mereka setuju. Harapan pedagang di sini kan bagaimana agar modal lama [yang dipinjam] bisa dipusokan atau dinolkan,” katanya.

Jadi, kata dia, pedagang bisa kembali meminjam modal baru tanpa harus memikirkan untuk melunasi pinjaman untuk modal mereka yang sudah habis terbakar, dan keinginan pedagang itu akan disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya