SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasar Johar terbakar langsudng ditindaklanjuti Pemprov Jawa Tengah. Pemprov menyatakan telah mengalokasikan anggaran Rp9 miliar untuk membuat pasar sementara

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengalokasikan anggaran Rp9 miliar lebih untuk membantu pembangunan pasar sementara bagi para pedagang pascakebakaran Pasar Johar Semarang.

“Kalau asumsi, Solo [Pasar Klewer]kemarin kami bantu Rp9 miliar, mungkin ini lebih-lebih sedikit yang diambilkan dari pos dana tak terduga karena ini termasuk bencana,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (11/5/2015).

Ganjar menjelaskan bahwa Pemprov Jateng menunggu pengajuan bantuan dari Pemerintah Kota Semarang untuk membangun pasar sementara bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Johar.

“Saya lagi menunggu hitung-hitungan dari Pak Hendi (Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, red), untuk pasar sementara butuhnya berapa?,” ujarnya.

Ganjar mengungkapkan bahwa pemerintah pusat tidak bisa terlibat dalam rencana pembangunan pasar sementara pascakebakaran Pasar Johar Semarang.

“[Pemerintah] pusat memang tidak bisa terlibat kalau urusan (pasar) sementara sehingga nanti urusannya harus yang permanen,” katanya.

Pasar Johar Semarang terbakar hebat pada Sabtu (9/5/2015) sekitar pukul 20.00 WIB dan menghanguskan setidaknya ribuan kios pedagang yang ada di pasar yang dibangun pada 1937 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya