Tutup Iklan

PASAR JOHAR TERBAKAR : Bank Syariah Mandiri Restrukturisasi Utang Pedagang Johar

PASAR JOHAR TERBAKAR : Bank Syariah Mandiri Restrukturisasi Utang Pedagang Johar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bank Syariah Mandiri (JIBI/Solopos/Dok.)

Pasar Johar terbakar membuat Bank Syariah Mandiri restrukturisasi utang pedagang Johar.

Solopos.com,SEMARANG — Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan serta merestrukturisasi utang para nasabah yang tertimpa musibah kebakaran di Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah.

Bantuan berupa uang tunai dan keringanan angsuran selama enam bulan diberikan BSM kepada para nasabah Warung Mikro Semarang yang juga pedagang korban kebakaran Pasar Yaik Permai dan Pasar Johar Semarang. Bantuan dana tersebut merupakan kerja sama BSM dengan Laznas BSM dan Asuransi Askrindo Syariah.

Kepala Cabang BSM Semarang Heri Suhendro mengatakan program  ini diharapkan dapat membantu pedagang korban Pasar Johar Semarang terbakar yang merupakan nasabah BSM dalam me-recovery usahanya.

Penjadwalan Ulang
Dia mengatakan puncak keramain usaha para pedagang yakni mendekati Ramadan dan Lebaran. “Setelah menerima bantuan tersebut, pedagang Johar yang merupakan para nasabah BSM akan diberikan pula penjadwalan ulang pembiayaan mikronya sesuai kemampuan mereka nantinya,” ujarnya kepada Bisnis. Senin (25/5/2015).

Per April 2015, Heri mengatakan pembiayaan mikro yang sudah disalurkan warung mikro BSM Area Semarang mencapai Rp110 Miliar. Sementara posisi outstanding per April 2014 sebesar Rp64 Miliar sehingga secara year on year (y-o-y) tumbuh 71,87%. Adapun per April 2015, customer base atau jumlah nasabah pembiayaan warung mikro BSM Area Semarang mencapai lebih dari  4.800 nasabah.

BSM Kantor Area Mikro Semarang memiliki 16 unit Warung Mikro yang tersebar dari SO Weleri, KC Kendal, SO Kaliwungu, KCP Ngaliyan, KCP Karangayu, KCP Banyumanik, KCP Ungaran, KC Salatiga,  KCP MT Haryono,  KCP Semarang Timur, KCP Purwodadi, KCP Gubug, SO Demak, KCP Jepara, KC Kudus dan KC Pati. “Kami akan mengejar pertumbuhan pembiayaan mikro sepanjang tahun ini lewat program akselerasi sales growth 2015 dengan margin 18%,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tinggal Sendirian, Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk Di Kamar Indekos Sukoharjo

Seorang perempuan yang bekerja sebagai buruh dan tinggal seorang diri ditemukan membusuk di kamar indekosnya di Grogol, Sukoharjo.

Aktivis Sekolah Sungai Klaten yang Meninggal Dunia Pernah Dapat Penghargaan Dari BNPB

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ternyata, Arif pernah menerima penghargaan dari BNPB.

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Wales, Swiss Vs Turki

Piala Eropa atau Euro 2020 kembali bergulir pada Minggu (20/6/2021). Jadwal pertandingan menunjukkan duel Italia vs Wales dan Swiss vs Turki di Grup A.

KA Nusa Tembini Susuri Rute Jogja - Cilacap, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan kereta api baru KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta pergi pulang (PP) pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Yamaha Motor Punya Desain Klasik FZ-X Seharga Rp23 Juta

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan satu lagi varian klasik FZ-X berkpaitas mesin 150 cc seharga Rp23 juta untuk pangsa pasar India.

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Prediksi Italia vs Wales: Tim Biru Tak Peduli Rekor, Wales Tak Mau Disepelekan

Wales tampaknya tak mau disepelekan dari Italia yang sudah menapak babak 16 Besar sehingga pelatihnya tergoda menurunkan unit keduanya.

Klaster Hajatan Belum Rampung, Sudah Muncul Klaster Baru di Madiun

Belum selesai penanganan klaster Covid-19 hajatan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, kini muncul klaster baru di Kabupaten Madiun, yakni di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan.

Grobogan Perketat Mobilisasi Warga, Penyekatan Digalakkan

Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan memperketat mobilisasi warga dengan operasi penyekatan dan penyemprotan disinfektan di area publik.