PASAR JOHAR TERBAKAR : Bank Syariah Mandiri Restrukturisasi Utang Pedagang Johar

PASAR JOHAR TERBAKAR : Bank Syariah Mandiri Restrukturisasi Utang Pedagang Johar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bank Syariah Mandiri (JIBI/Solopos/Dok.)

Pasar Johar terbakar membuat Bank Syariah Mandiri restrukturisasi utang pedagang Johar.

Solopos.com,SEMARANG — Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan serta merestrukturisasi utang para nasabah yang tertimpa musibah kebakaran di Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah.

Bantuan berupa uang tunai dan keringanan angsuran selama enam bulan diberikan BSM kepada para nasabah Warung Mikro Semarang yang juga pedagang korban kebakaran Pasar Yaik Permai dan Pasar Johar Semarang. Bantuan dana tersebut merupakan kerja sama BSM dengan Laznas BSM dan Asuransi Askrindo Syariah.

Kepala Cabang BSM Semarang Heri Suhendro mengatakan program  ini diharapkan dapat membantu pedagang korban Pasar Johar Semarang terbakar yang merupakan nasabah BSM dalam me-recovery usahanya.

Penjadwalan Ulang
Dia mengatakan puncak keramain usaha para pedagang yakni mendekati Ramadan dan Lebaran. “Setelah menerima bantuan tersebut, pedagang Johar yang merupakan para nasabah BSM akan diberikan pula penjadwalan ulang pembiayaan mikronya sesuai kemampuan mereka nantinya,” ujarnya kepada Bisnis. Senin (25/5/2015).

Per April 2015, Heri mengatakan pembiayaan mikro yang sudah disalurkan warung mikro BSM Area Semarang mencapai Rp110 Miliar. Sementara posisi outstanding per April 2014 sebesar Rp64 Miliar sehingga secara year on year (y-o-y) tumbuh 71,87%. Adapun per April 2015, customer base atau jumlah nasabah pembiayaan warung mikro BSM Area Semarang mencapai lebih dari  4.800 nasabah.

BSM Kantor Area Mikro Semarang memiliki 16 unit Warung Mikro yang tersebar dari SO Weleri, KC Kendal, SO Kaliwungu, KCP Ngaliyan, KCP Karangayu, KCP Banyumanik, KCP Ungaran, KC Salatiga,  KCP MT Haryono,  KCP Semarang Timur, KCP Purwodadi, KCP Gubug, SO Demak, KCP Jepara, KC Kudus dan KC Pati. “Kami akan mengejar pertumbuhan pembiayaan mikro sepanjang tahun ini lewat program akselerasi sales growth 2015 dengan margin 18%,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.