SOLOPOS.COM - Relokasi Pasar Johar (JIBI/dok)

Pasar Johar Semarang terbakar beberapa waktu lalu. Para pedagang dijadwalkan akan menempati lapak sementara, bulan depan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menargetkan lapak sementara Pasar Johar ditempati para pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran pada Maret 2016.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Dari Dinas Pasar sudah melayangkan [surat] agar pedagang Pasar Johar segera pindah,” katanya, saat meninjau lapak sementara Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Kamis (18/2/2016).

Pascakebakaran Pasar Johar, Pemerintah Kota Semarang membangun lapak sementara untuk menampung pedagang Pasar Johar di kawasan MAJT Semarang yang direncanakan sanggup menampung sampai 4.000an pedagang.

Hendi menegaskan kalau sampai akhir Maret 2016 tidak ada perkembangan signifikan mengenai relokasi pedagang Pasar Johar ke lapak sementara di kawasan MAJT terpaksa akan segera diambil langkah tegas.

“Dulu, katanya pemerintah tidak perhatian, dan sebagainya. [Pedagang] pengin dibuatkan relokasi pasar. Sekarang, sudah dibuatkan [lapak sementara], namun tidak ada yang mau mengisi,” katanya.

Maka dari itu, ia mengatakan Pemerintah Kota Semarang akan segera melakukan pendekatan lagi kepada para pedagang Pasar Johar agar segera menempati lapak sementara yang sudah disediakan bagi mereka.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko mengakui masih terdapat beberapa kekurangan fasilitas di Lapak Sementara Pasar Johar, seperti belum adanya talang air.

“Untuk talang air, nanti kami sudah siapkan di APBD perubahan tahun ini. Sebab, di perencanaan dulu memang tidak termasuk ini [talang]. Kami sudah sosialisasikan kepada pedagang,” katanya.

Berkaitan dengan relokasi pedagang Pasar Johar ke lapak sementara, ia mengatakan sudah memberikan surat kepada seluruh pedagang Pasar Johar agar segera menempati tempat relokasi yang sudah disediakan.

“Targetnya, pertengahan Maret mendatang sudah ditempati. Namun, kami sudah buat surat dan layangkan ke pedagang. Para pedagang [Pasar Johar] sudah menerima surat semuanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya