SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Informasi mengenai operating system (OS) Tizen yang tengah dikembangkan Samsung kini mulai jelas. Dilansir ligaponsel.com, Rabu (6/11/2013), kini sebuah ponsel bernama Z9005 yang memiliki desain mirip Galaxy S3 (sebelumnya banyak beredar dalam bentuk foto) muncul.

Sebuah video berdurasi 9 menit 31 detik yang mengungkap berbagai hal mengenai ponsel Tizen telah diunggah pemilik akun Youtube bernama Tizenexperts. Dalam video hands-on tersebut, dijelaskan berbagai hal yang akan dibawa smartphone berbasis Tizen besutan Samsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari rekaman video hands-on itu, terdilihat mobile OS terbaru buatan Samsung ini menggunakan desain yang sangat mirip dengan TouchWiz UI, namun dengan tambahan ikon-ikon bulat ala Meego, OS yang kini tidak lagi diteruskan proyeknya. Sebagai informasi, proyek Meego OS merupakan proyek kerjasama gabungan dari Nokia, Intel, dan Samsung.

Layout menu dan options juga akan tampak mirip dengan tampilan di berbagai perangkat lini Galaxy milik Samsung. Produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut tampaknya ingin agar para pelanggan mereka merasa nyaman ketika akhirnya mau berpindah dari ponsel lama mereka ke perangkat berbasis Tizen OS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya