SOLOPOS.COM - Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto (kedua kanan), melakukan sidak ke lokasi pembangunan Pasar Burung Depok Solo, Jumat (15/6). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto (kedua kanan), melakukan sidak ke lokasi pembangunan Pasar Burung Depok Solo, Jumat (15/6). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO- Bangunan milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo yang berada di sisi barat Pasar Depok dirobohkan karena terkena proyek pembangunan Pasar Depok, Jumat (22/6/2012), oleh petugas DKP Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur PT Adi Nugroho yang menangani proyek pembangunan Pasar Depok, Bambang Nusantoro, mengatakan ada tiga bangunan yang dirobohkan, di antaranya dua garasi dan satu ruangan yang difungsikan untuk gudang. “Gudangnya berukuran 60 meter persegi, sedangkan dua garasi berukuran 120 meter persegi,” tambahnya saat ditemui Solopos.com, Jumat, di ruang kerjanya.

Selain merobohkan bangunan, kata Bambang, petugas DKP juga memotong sekitar 28 pohon besar. Menurutnya, kalau tidak dirobohkan, tiga bangunan dan pepohonan itu bakal menghambat pembangunan Pasar Depok.

Sebelum akhirnya dirobohkan, Bambang sempat melaporkan hambatan pembangunan tersebut kepada Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo. Sekitar lima hari pascapelaporan, hal itu langsung ditindaklanjuti. “Sebelumnya sudah ditinjau oleh wakil walikota. Saya mau merobohkan atau menebang sendiri enggak berani. Soalnya Solo kan sedang mengkampanyekan penanaman pohon,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Jumat, di ruang kerjanya.

Salah satu pekerja di DKP Bidang Pertamanan, Adi, Jumat, mengatakan bangunan yang dirobohkan tersebut sebenarnya masih digunakan. Namun, karena berada di lahan Pasar Depok, terpaksa harus direlakan perobohannya. “Di gudang itu misalnya, banyak peralatan pembibitan seperti alat menyiram tanaman, pompa dan diesel. Garasi juga masih sering digunakan untuk parkir truk pengangkut sampah,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya