SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Pasar darurat Klewer yang berlokasi di Alut Keraton Solo ramai pengunjung.

Solopos.com, SOLO –  Kawasan Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo dipadati ratusan pedagang kaki lima (PKL). Sebagian besar PKL yang berada dekat dengan kios-kios di pasar sementara Pasar Klewer tersebut menjajakan makanan dan minuman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu PKL yang menjual minuman, Agus Supratmono, 49, mengaku tertarik berjualan di kawasan Alut karena geliat aktivitas jual beli di pasar sementara Pasar Klewer karena semakin tinggi.

“Jualan saya laris karena banyak orang yang lalu lalang di Alut sekarang. Awalnya saya berjualan di luar tapi beberapa hari setelah pasar sementara diresmikan petugas menyuruh untuk masuk Alut. Kami jelas tidak mungkin menolak tawaran itu,” kata Agus kepada di lapaknya, Senin (29/6/2015).

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar sementara Pasar Klewer asal Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Sugeng Priyadi, 48, menilai keberadaan PKL di tepi kawasan Alut membuat kondisi pasar sementara Pasar Klewer terkesan semrawut.

Saat dimintai konfirmasi, Lurah Pasar Klewer, Edi Murdiarso, mengatakan permintaan PKL untuk berjualan di Alut membeludak.

Dia mengaku tidak bisa menolak karena sebagian besar PKL merupakan pedagang tetap yang sejak lama berjualan di Alut sebelum pasar sementara Pasar Klewer dibangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya