SOLOPOS.COM - Sejumlah sepeda motor diparkir di gang-gang di sekitar kios pasar sementara Pasar Klewer di Alun-alun Utara Keraton Solo, Jumat (26/6/2015). Keberadaan kendaraan di sekitar kios membuat pengunjung tidak nyaman. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pasar darurat Klewer diterpa masalah soal penataan parkir yang dinilai masih semrawut.

Solopos.com, SOLO — Pengelolaan parkir di pasar sementara Pasar Klewer di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo dinilai masih semrawut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengunjung asal Solo Baru, Sukoharjo, Andi Munawar, 49, mengaku tidak nyaman saat berkeliling di pasar sementara Pasar Klewer, Jumat (26/6/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah membaca pemberitaan di media massa, saya penasaran ingin melihat langsung dinamika pasar sementara Pasar Klewer di Alut. Ternyata pengelolaan parkir masih semrawut, khususnya untuk sepeda motor. Kendaraan bisa parkir seenaknya di sekitar kios,” kata Andi kepada di Alut, Jumat.

Senada dengan Andi, warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo, Sugiyanti, 35, menilai kendaraan di sekitar kios mengganggu aktivitas pengunjung.

Menurut dia, pengelola parkir perlu lebih bertindak tegas dengan melarang pedagang maupun pengunjung untuk memarkirkan kendaraan di luar kantong parkir.

Saat dimintai konformasi, Koordinator Pengelola Parkir di Alut dari pihak Keraton Solo, Wahono, mengakui masih banyak kendaraan tidak menempati kantong parkir. 

Menurut dia, sebagian besar kendaraan yang berada di sekitar kios merupakan milik pedagang pasar sementara Pasar Klewer. Kendaraan itu, lanjut dia, digunakan pedagang untuk mengantar barang dagangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya