SOLOPOS.COM - Pembongkaran puing sisa bangunan sisa kebakaran Pasar Klewer Solo, Selasa (23/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pasar Darurat Klewer, DPP menyatakan 66 Pedagang tidak menempati pasar darurat

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 66 pedagang Pasar Klewer yang berjualan di pasar darurat Klewer di Alun-alun Utara (Alut) diberi surat peringatan pertama. Surat peringatan itu diberikan kepada pedagang karena tak kunjung membuka kiosnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lurah Pasar Klewer, Edi Murdiarso, mengatakan sejak pertama kali pasar darurat Klewer diresmikan pada pertengahan Juli, masih ada sebanyak 150 kios yang berlum ditempati pemiliknya. Kios itu dibiarkan tertutup sampai sekarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memberikan surat himbauan kepada 150 pemilik kios. Isi surat itu adalah meminta pedagang untuk segera membuka kios,” ujar Edi saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin (24/8/2015).

Dia mengatakan surat himbauan itu diberikan kepada pedagang pada tanggal 6 Agustus 2015. Setelah surat itu diberikan kepada pedagang, ternyata masih ada sebanyak 66 pedagang yang sampai saat ini belum membuka kiosnya.

“Kami memberikan SP [surat peringatan] pertama kepada 66 pedagang karena tidak segera membuka kiosnya,” kata dia.

Dia menjelaskan SP pertama No.511.2/1.464/VIII/2015 tentang Pemanfaatkan Kios itu diberikan kepada pedagang pada tanggal 19 Agustus 2015. Dalam surat itu, lanjut dia, kalau pedagang masih tidak membuka kiosnya selama tujuh hari setelah surat itu diterbitkan, akan diberikan SP kedua.

“Pemberian SP itu berdasarkan Perda [Peraturan Daerah] No.1/2010 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Pasar Tradisional,” ujar Edi. Menurut dia, sanksi yang tertera dalam Perda itu adalah Pemkot mencabut Surat Hak Penempatan (SHP). Pencabutan SHP akan diterapkan kepada pedagang kalau sudah menerima SP ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya