SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pasar tradisional baru diperkenalkan kepada masyarakat lereng Merapi. Pusat perekonomian warga dengan nama Pasar Cokro Kembang tersebut berlokasi di Dusun Bubur, Wukirsari, Cangkringan.

Kabag Keuangan Desa Wukirsari, Sugiyanto menjelaskan, pengenalan pasar agar masyarakat sekitar mengetahui bahwa lokasi itu ada pasar. Peresmian baru akan dilaksanakan pada 21 Juli mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Peresmian akan dilaksanakan 21 Juli 2011. Ini masih permulaaan sebagai penggenalan bahwa di sini ada pasar,” katanya, Jumat (1/7).

Ia berharap keberadaan pasar yang dibangun oleh donatur itu bisa memulihkan ekonomi warga lereng Merapi. Keberadaan pasar akan menjadi sentra jual beli hasil bumi masyarakat sekitar agar tidak terlalu jauh.

Sebelum ada pasar itu, warga lereng Merapi menjual hasil bumi ke pasar Butuh yang berbatasan dengan Klaten. Lokasinya cukup jauh, sehingga dengan pasar Cokro Kembang akan lebih memudahkan masyarakat sekitar.

Dari pedagang yang mendaftar sudah ada 158 yang berkomitmen akan jualan. Meski diutamakan warga Wukirsari dan Kepuharjo, pasar juga terbuka untuk pedagang dari luar wilayah tersebut.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya