SOLOPOS.COM - Pasar Cepogo. (dok Solopos)

Boyolali (Solopos.com)–Pasar Cepogo bakal direhap tahun depan. Renovasi akan dilakukan setelah pasar di Kecamatan Cepogo tersebut mendapat kucuran dana APBN sebesar Rp 5 miliar.

Pasar Cepogo. (dok Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Boyolali, Sutojoyo, menyampaikan anggaran untuk rehap pasar Cepogo tersebut berasal dari danaTugas Pembantuan (TP). Dana itu baru turun tahun depan, sehingga proses renovasi pun bakal dilakukan
setelah anggarannya cair.

“Pasar Cepogo memang dipastikan memperoleh dana TP Rp 5 miliar dari APBN. Ini saya sedang berada di Jakarta untuk koordinasi tentang dana tersebut. Yang jelas, langkah pertama yang akan dilakukan Disperindagsar adalah melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan para pedagang di sana,” tutur Sutojoyo, ketika dihubungi Espos, Selasa (15/11/2011).

Sutojoyo mengaku belum bisa memberikan gambaran konsep rehap Pasar Cepogo. Hal itu harus disesuaikan dengan kebutuhan serta aspirasi para pedagang. Konsep akan disusun setelah ada kesepahaman dengan pedagang yang nantinya akan menikmati hasil rehap pasar.

“Jadi belum tahu apakah akan dibuat seperti Pasar Kota Boyolali atau Pasar Sunggingan. Selain disesuaikan dengan aspirasi para pedagang, juga tentu disesuaikan dengan dana yang tersedia. Kalau dana segitu sampainya ke mana, itu yang nanti akan kami perhitungkan bersama-sama dengan pedagang,” tukas Sutojoyo.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya