Pasar Blabak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Kamis (17/10/2019), terbakar. (Antara-Istimewa)

Solopos.com, MUNGKID — Pasar tradisional Blabak di Kelurahan Mungkid, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/10/2019), dilalap api. Petugas pemadam kebakaran berjibaku mengatasi kobaran api yang meluluhlantakkan Pasar Mungkid yang berada di ibu kota Kabupaten Magelang tersebut.

Petugas pemadam kebakaran tak henti-henti menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran. Kepala UPT Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Magelang Heri Prawoto menuturkan kebakaran pasar kali pertama disadari sekitar pukul 20.00 WIB.

"Begitu mendapat laporan kebakaran pasar tersebut, petugas kami langsung meluncur dengan mobil kebakaran," katanya.

Ia mengatakan mobil kebakaran yang digunakan untuk memadamkan kebakaran itu bukan hanya dari posko induk. Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang berada di pos wilayah juga diturunkan untuk membantu memadamkan kebakaran.

Sekretaris Kecamatan Mungkid Budi mengatakan sejumlah saksi menuturkan bahwa mereka melihat kobaran api di atas pasar tradisional Blabak itu sekitar pukul 20.00 WIB. Sumber api diperkirakan berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

Api diduga kali pertama membakar los pasar tengah nomor 4, kemudian menjalar di sekitarnya. Sekitar pukul 21.15 WIB api di bagian utara masih proses pemadaman, sedangkan los di bagian timur sudah padam dan selanjutnya proses pendinginan.

Enam mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Magelang dikerahkan guna menguasai api yang membakar pasar. Pasar Blabak terletak di dekat jalur jalan Magelang-Jogja.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten