Pasar Besar Kota Madiun Heboh, Wanita Muda Curi Belasan Pakaian
Salah satu toko pakaian yang menjadi sasaran pencurian di Pasar Besar Kota Madiun, Selasa (25/2/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Pasar Besar Kota Madiun dibuat heboh oleh aksi pencurian yang dilakukan seorang wanita muda pada Senin (24/2/2020). Aksinya berakhir setelah pedagang menangkap basah wanita tersebut dengan barang bukti belasan pakaian yang ia curi dari empat kios.

Menurut keterangan salah satu pedagang pakaian ang jadi korban, Jumani, 65, pencurian itu terjadi pada Senin sekitar pukul 05.30 WIB. Ia mengaku ada belasan potong pakaian dan pakaian dalam senilai total Rp700.000 di kiosnya yang dicuri.

Salurkan Dana Desa Tahap I Pada Januari, Pemkab Madiun Jadi Yang Terbaik

Saat itu yang menjaga kios adalah anaknya, Ahmad Syaifudin. Sekitar pukul 05.00 WIB, Syaifuddin membuka kios dan menata barang dagangan. Setelah itu Syaifudin tidur-tiduran di depan kios hingga ia malah tertidur pulas.

Pada situasi itu, ada seorang wanita yang masuk kios dan mengambil berbagai jenis pakaian. "Pencuri itu mengambil saat anak saya tertidur di depan kios. Yang dicuri ada gamis, baju batik, handuk, celana dalam, dan BH. Kalau ditotal kerugiannya Rp700.000," kata Jumani, Selasa (25/2/2020).

Setelah bangun tidur, Syaifudin baru sadar ada sejumlah pakaian yang hilang. Beberapa gantungan baju sudah kosong. Selain itu, baju yang sebelumnya terpasang di manekin juga sudah tidak ada. Syaifudin melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan pasar.

Pembangunan Pasar Legi Dikebut, Pekerjaan Dilakukan Full 24 Jam

Beberapa saat setelah kejadian di kios Syaifudin, wanita pencuri itu beraksi di kios lain yakni kios Pelangi.

Seorang karyawan toko Pelangi, Dianita, 20, mengatakan saat wanita itu datang, ia sedang mengambil handphone di kios sebelah. Saat itu, toko dalam keadaan tidak terjaga. Tetapi ada beberapa pedagang lain di depan kiosnya.

Setelah mengambil HP, Dianita kembali ke kios. Ia masih mendapati wanita tersebut tengah memilih pakaian. "Saya pun sempat menawarinya untuk memilih pakaian. Tetapi, wanita itu tidak menjawab tawaran saya," ujar dia.

Tren Kasus DBD di Probolinggo Meningkat Drastis, Pemkot Waspada

Hingga akhirnya wanita pencuri itu menjauh dari kios dengan membawa sepotong pakaian. Wanita itu hendak memasukkan pakaian itu ke tas ransel yang ia bawa.

Namun, aksinya diketahui oleh pedagang lain. Wanita itu kemudian ditangkap dan digeledah. Setelah digeledah diketahui ada belasan potong pakaian di dalam tas itu.

"Kemarin ditangkap oleh pedagang sini. Saya tanya-tanya, tapi dia enggak jawab. Terus dibawa ke petugas keamanan," jelas dia.

Belum diketahui identitas wanita tersebut.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho