SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan sosialisasi pembangunan pasar yang aman dan higienis di Pasar Lokasi Binaan Meruya Ilir, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (23/4/2013) pagi.

Menurut Jokowi penataan total pasar perlu dilakukan agar bisa memberikan keamanan baik bagi pedagang maupun pembeli yang datang ke pasar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi mengatakan sebuah pasar yang bernilai harus memiliki zonasi yang jelas dan sekaligus memiliki managemen yang jelas juga.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita [Pemprov DKI] mau mengubah zonasi pasar yang becek dan bau menjadi zonasi yang bersih,tertata dan dan jelas managemennya,” ujar Jokowi di Pasar Lokasi Binaan Meruya Ilir, Selasa.

Jokowi menjelaskan, nantinya Pasar Meruya Illir akan dirombak total dengan menelan biaya Rp9 miliar. Nantinya pada pasar tersebut akan dibangun 250 kios untuk pedagang, “Pasar ini akan mulai dibangun Agustus dan ditargetkan selesai 5-6 bulan,” ujar Jokowi.

Terkait pembebanan biaya bagi pedagang, Jokowi menjelaskan bahwa tidak ada biaya yang dibebankan hanya saja pedagang tetap membayar retribusi harian sebesar Rp5.000 per hari.

Dalam rencananya Pemprov DKI akan membangun pasar di 23 lokasi sesuai dengan anggaran yang di tetapkan dalam APBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya