SOLOPOS.COM - Kondisi lantai 2 Pasar Bantul. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Pasar Bantul di lantai 2 terdapat 96 kios namun hanya tida yang terisi

Harianjogja.com, BANTUL- Sepinya kios lantai dua di Pasar Bantul berdampak pada pengelolaan fasilitas umum yang lain, salah satunya adalah toilet.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dari penelusuran Harianjogja.com, enam bilik toilet yang ada di sisi selatan pasar kini dalam kondisi rusak tak terpakai. Begitu pula dengan tiga bilik toilet yang ada di sisi utara pasar.

Terkait hal itu Slamet justru tak tahu menahu. Ia belum tahu persis siapa pengelola toilet itu. “Karena sejak awal, kami sepakat bahwa pengelolaan toilet itu memang diserahkan kepada pihak ketiga. Tapi untuk yang lantai II, ada atau tidak pengelolanya, kami belum tahu,” ujar Kantor Pengelolaan Pasar (KPP) Bantul Slamet Santosa, Kamis (24/11/2016).

Kondisi itu dibenarkan oleh salah satu pedagang toko emas di lantai II Pasar Bantul yang tak bersedia disebutkan namanya. Ia mengaku, toilet di sisi selatan itu memang sudah rusak sejak berbulan-bulan lalu.

“Sejak pasar ini direnovasi, toilet itu hanya dipakai 1-2 bulan saja. Akhirnya, kalau saya butuh toilet, ya ke mushalla,” katanya.

Ia sendiri berharap kepada pemerintah terkait untuk segera melakukan penataan Pasar Bantul. Pasalnya, ia yang menempati kios di lantai II memang sudah nyaris merugi lantaran sepinya pembeli. Ia menduga, sepinya pembeli itu disebabkan banyaknya pembeli yang enggan menaiki tangga pasar lantaran tertalu tinggi.

“Beberapa pembeli saya bahkan minta barang yang mereka beli diantarkan ke bawah [lantai I],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya