SOLOPOS.COM - Petugas damkar berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar belasan kios di Pasar Arjosari Pacitan, Minggu (28/5/2023) (ANTARA/HO - Unit Damkar Pacitan)

Solopos.com, PACITAN — Kebakaran menerjang Pasar Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (28/5/2023) petang. Sebanyak 14 kios dan lapak pedagang ludes dilalap api.

Informasi sementara yang dihimpun penyidik kepolisian, berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 17.15 WIB. Asal tebal yang diikuti kobaran api terlihat pertama dari blok kios sembako yang ada di blok belakang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Api dengan cepat berkobar dan menyebabkan beberapa pedagang dan warga sekitar pasar panik.

Warga pun melakukan pemadaman dengan cara manual. Sementara itu tim pengamanan cepat melaporkan kejadian itu ke Polsek Arjosari dan Unit Damkar Pacitan.

Tak selang lama, sekitar pukul 18.00 WIB, mobil pemadam kebakaran Pemkab Pacitan datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

Proses pemadaman tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam. Dampak kebakaran tersebut berhasil dikendalikan sehingga tidak semakin meluas.

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Aberd, mengatakan dalam kebakaran di Pasar Arjosari ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

“Untuk penyebab kejadiannya masih kami selidiki. Ini kami datangkan labfor dari Polda Jatim. Siang ini mungkin selesai,” kata AKBP Wildan Alberd di Pacitan, Senin.

Wildan menuturkan total kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini mencapai Rp400 juta. Saat ini kondisi api sudah padam.

Dikatakan, besarnya kerugian dihitung berdasar nilai bangunan kios yang terbakar berikut aneka sembako milik pedagang yang tidak sempat terselamatkan.

Berikut data nama pemilik kios berikut jumlah kios yang terbakar
1. Sumini, Alamat Desa Pagutan Kecamatan Arjosari (2 kios) .
2. Sudarmi, alamat Desa Tremas Kecamatan Arjosari (2 kios).
3. Fauzan alamat, Desa Arjosari Kecamatan Arjosari (2 kios).
4.Marhumi, alamat Desa Tremas Kecamatan Arjosari (1 kios).
5. Yayuk Sudarti, Desa Gembong Kecamatan Arjosari (2 kios).
6. Ahmad Suradi, Desa Gembong Kecamatan Arjosari (2 kios).
7. Karminah, Desa Gembong Kecamatan Arjosari (1 kios) .
8. Suryati, Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari (2 kios) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya