SOLOPOS.COM - Pasangan Cabup dan Cawabup Sugiri Sancoko-Lisdyarita, mendeklarasikan kemenangan di Pilkada Ponorogo 2020, Rabu (9/12/2020) di kantor DPC PDIP Ponorogo. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo nomor urut 01, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita atau Sugiri-Lisdyarita, mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilkada Ponorogo 2020, Rabu (9/12/2020) malam. Bahkan ratusan pendukung dan sukarelawan paslon menghadiri deklrasi kemenangan.

Deklarasi kemenangan berlangsung di kantor DPC PDIP Kabupaten Ponorogo. Kemudian untuk merayakan kemenangan tersebut, ratusan sukarelawan dan pendukung pun menggelar makan bersama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam quick count internal PDIP, paslon Sugiri-Lisdyarita ini mendapatkan suara 65,46%, sedangkan paslon petahana Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono mendapatkan 34,54%. Untuk suara yang telah masuk sekitar 50%.

Sebelum Berangkat ke TPS, Cawabup Ponorogo Bambang dan Istri Sungkem ke Orang Tua

Sedangkan untuk real count KPU hingga pukul 19.00 WIB, paslon nomor 01 mendapatkan suara 60,8% dan paslon nomor 02 mendapatkan suara 39,2%. Suara yang masuk baru 2,45%.

Dalam pidato kemenangannya, Sugiri-Lisdyarita menyampaikan kemenangan ini merupakan kemenangan kelompok wong cilik dan kemenangan masyarakat Ponorogo.

“Kemenangan ini adalah sekumpulan doa dari masyarakat Ponorogo. Doa wong cilik yang kumpul dan membumbung tinggi ke angkasa, lalu Allah menjawabnya. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Ponorogo,” kata Sugiri.

Menang Penghitungan Suara Versi Desk Pilkada Klaten, Ini Tanggapan Cabup Sri Mulyani

Sugiri menegaskan bahwa dirinya bersama Lisdyarita mengemban tugas untuk mengubah Ponorogo menjadi lebih baik.

Sugiri-Lisdyarita berjanji akan amanah dan siap membuktikan visi dan misi yang telah disampaikan saat kampanye.

Raup 86,45% Persen Suara Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Gagal Tumbangkan Rekor Jokowi-Rudy

Dalam deklarasi kemenangan itu, Sugiri meminta maaf kepada Ipong Muchlissoni, jika selama masa kampanye menyampaikan kata-kata yang menyinggung perasaan. Dia pun mendoakan semoga calon petahana itu bisa segera sembuh dari sakitnya.

Menurutnya, dalam kemenangan ini bukan paslon Sugiri-Lisdyarita yang mengalahkan Ipong-Bambang. Tetapi ini menunjukkan bahwa dirinya bersama masyarakat harus mengubah Ponorogo menjadi lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya