SOLOPOS.COM - Pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) naik kereta kuda menuju Kantor KPU Grobogan untuk mendaftar Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020) sore.(Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI -– Pasangan Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) menaiki Andong ke KPU Grobogan, Jumat (4/9/2020) sore. Pasangan yang diusung PDIP dan 11 parpol lainnya datang untuk mendaftar Pilkada 2020.

Pasangan Sri-Bambang berangkat dari rumah pribadi Sri Sumarni di Dusun Gebangan Kelurahan Putat, Kecamatan Purwodadi. Diiringi 11 kereta kuda lainnya yang berisi ketua dan sekretaris partai pengusung, rombongan berangkat pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam perjalanan menuju Kantor KPU Grobogan dari arah barat rombongan Sri-Bambang mendapat sambutan masyarakat. Bahkan terpaksa harus berhenti ketika ada masyarakat yang memberikan kalungan bunga buat keduanya.

Enam Paslon PDIP di Jateng Bakal Lawan Kotak Kosong

Sekitar pukul 15.10 WIB rombongan pasangan Sri-Bambang sampai di Kantor KPU Grobogan. Keduanya bersama rombongan langsung menuju tempat pendaftaran di aula Kantor KPU.

Namun tidak semua rombongan bisa masuk ke area Kantor KPU Grobogan. Mengingat saat ini masih pandemi, KPU memang membatasi jumlah orang yang masuk ke tempat pendaftaran.

Pemeriksaan Berkas Pendaftaran

Tim dari pasangan calon Sri-Bambang langsung menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo. Penyerahan berkas persyaratan disaksikan komisioner KPU lainnya.

Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Grobogan Melantik Pejabat Hasil Seleksi

Penyerahan berkas pasangan Sri-Bambang ke KPU Grobogan. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Setelah itu, dilakukan penelitian awal terhadap berkas pendaftaran. Butuh waktu lebih dari satu jam untuk meneliti berkas. Oleh panitia pendaftaran berkas persyaratan pasangan Sri-Bambang dinyatakan lengkap dan memenuhi ketentuan.

“Berkas persyaratan untuk pasangan calon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto sudah lengkap dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dalam dalam Peraturan KPU,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.

Agung menyatakan, masa pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada 2020 dimulai Jumat-Minggu, 4-6 September 2020. Setelah itu dilanjutkan masa verifikasi berkas persyaratan hingga tanggal 12 September.

Doni Monardo : Ini Evaluasi Pemerintah Terkait Covid-19

Pasangan Sri-Bambang didukung oleh semua parpol di Grobogan yang mendapatkan kursi di DPRD. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Berkarya, PKB, PKS, dan PAN.

Ditambah partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Grobogan juga ikut memberikan dukungan kepada pasangan Sri-Bambang. Yakni Partai Perindo, PBB, dan Nasdem.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya