SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI - DPC PDIP Wonogiri mengusulkan reposisi cawabup pada Pilkada 2020 nanti dari Sriyono ke Setyo Sukarno. Parta-partai yang telah berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Wonogiri pun buka suara, termasuk PAN.

Seperti diketahui, PDIP merekomendasikan pasangan Joko Sutopo-Sriyono di Pilkada Wonogiri 2020. Namun, beberapa waktu lalu DPC PDIP Wonogiri mengusulkan adanya reposisi di posisi cawabup. Alasannya adalah kesehatan Sriyono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemuda Muhammadiyah Dukung Polisi Usut Tuntas Kericuhan di Mertodranan Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah melalui rapat internal, Setyo Sukarno terpilih untuk direkomendasikan mendampingi Jekek. Saat ini, surat usulan dari DPC PDIP Wonogiri itu sudah dikirim ke DPP. Semua keputusan kini berada di tangan DPP PDIP.

PAN yang berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Wonogiri kali ini pun memberikan tanggapan. Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin, menyatakan DPP partainya akan menerbitkan surat keputusan atau SK penetapan paslon setelah DPP PDIP menerbitkan SK penetapan paslon.

Lumpuh, Bocah Difabel Asal Blora Tulis Surat ke Ganjar Pranowo: Saya Ingin Sembuh dan Bisa Sekolah

Pada prinsipnya PAN akan mengusung paslon yang diusung PDIP dalam konteks pilkada Wonogiri 2020.

Golkar

Begitu juga dengan Partai Golkar yang juga berkoalisi dengan PDIP. Ketua DPD Golkar Wonogiri, Bondan Sejiwan Boma Aji, mengaku sudah melaporkan dinamika politik di tubuh DPC PDIP Wonogiri kepada DPP Golkar melalui DPD Golkar Jawa Tengah. Dia meyakini DPP partainya akan berkomunikasi dengan DPP PDIP.

Menurut anggota DPRD Jawa Tengah itu DPP Golkar akan menyesuaikan keputusan DPP PDIP.

Duar! Mobil Pendaki Kecelakaan di Kemuning Karangnyar, Satu Orang Meninggal Dunia

“Tentunya setelah DPP PDIP menerima surat usulan reposisi cawabup dari DPC PDIP Wonogiri, DPP Golkar berkomunikasi dengan DPP PDIP. Ini agar paslon yang direkomendasi DPP Golkar sama dengan paslon yang direkomendasi DPP PDIP,” kata Bondan saat dihubungi Solopos.com, Senin (10/8/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya