SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Tim kampanye, pengurus partai koalisi Amanat Persatuan Indonesia (API)-PAN, PPP dan Gerindra-akan mengiringi pendaftaran calon yang diusungnya. Duet pasangan calon bupati (Cabup), H Danar Rahmanto dan calon wakil bupati (Cawabup), Yuli Handoko akan didaftarkan ke Kantor KPU Wonogiri, Minggu besok (20/6).

Rombongan pangombyong dijadwalkan tiba di Kantor KPU Wonogiri sekitar pukul 10.00 WIB. Kepastian pendaftaran duet Cabup-Cawabup yang mengusung slogan Medali MAS (Menangkan Danar Yuli Masyarakat Adil Sejahtera) disampaikan Ketua Koalisi Wonogiri Bersih (KWB) Wonogiri, Sardi saat ditemui Espos di Gedung DPRD Wonogiri, Sabtu (19/6).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Rencananya besok didaftarkan, sekitar pukul 10.00 WIB tiba di Kantor KPU,” ujar Sardi.
Apakah akan jalan kaki atau naik dokar dan sebagainya? Sardi, yang juga anggota DPRD Wonogiri asal PAN itu mengatakan tidak akan show of force.

Ekspedisi Mudik 2024

“Yang terpenting didaftarkan ke KPU, tidak perlu show of force. Paling diikuti oleh pengurus dan simpatisan PAN, PPP dan Gerindra serta kader dan simpatisan pasangan calon Danar-Yuli.”
Lebih lanjut dijelaskan oleh Sardi, duet Danar-Yuli akan menjadi pasangan kali pertama yang didaftarkan ke KPU.

Bagaimana jika sampai penutupan pendaftaran hanya satu pasang dan sesuai UU Pilkada Wonogiri harus ditunda? Sardi menegaskan, pihaknya siap saja. “Cuma kami berharap, partai yang bisa mengusung calon untuk bisa segera mendaftarkan pasangannya, sehingga pesta demokrasi di Wonogiri berjalan damai dan tidak perlu ditunda.”

Diakuinya, satu pasangan akan menyebabkan Pilkada Wonogiri ditunda. “Kami belum berpikir soal, membuat pasangan pendamping atau boneka. Kami pertama teman-teman partai lain akan mengusung calon juga. Tapi apapun kejadiannya, kami tidak masalah.”

Terpisah, Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo saat bertemu Espos di lokasi offroad mengatakan surat rekomendasi belum turun. “Nanti, jika sudah pasti tetap kami kabari. PDIP tetap akan mendaftarkan calon,” ujarnya.

Sekadar informasi, hingga hari kedua pembukaan pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada Wonogiri, baru satu pasangan yang sudah siap mendaftar. PDIP dan partai koalisi lainnya, masih meminang-minang Cabup-Cawabup. Bahkan untuk Koalisi Besar Wonogiri Bersih (KBWB)-PG, PKS dan PD-terancam deadlock dalam menentukan pasangan calon.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya