SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Menurut Ekonom Riri Sumantyo, potensi yang ada di Kabupaten Sukoharjo harus diracik secara apik dan benar, agar bisa meningkatkan drajat fiskal masyarakat setempat.

Lantas bagaimana pasangan Cabup dan Cawabup Sukoharjo, Warto dan Hadi mendayagunakan potensi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertanyaan itu disampaikan langsung saat debat terbuka Cabup dan Cawabup Sukoharjo yang digelar di Wisma Boga, Solobaru, Sukoharjo dan disiarkan langsung oleh SOLOPOS FM, Kamis (6/5).

Cawabup Haryanto, dari pasangan Warto mengakui jika masih perlu mensinergikan antara lahan pertanian dengan sumber daya manusia (SDM) yakni petani untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kita sudah memiliki potensi lahan pertanian, juga SDM yang mengelola lahan tersebut secar organik. Ini yang harus disinergikan untuk mendapatkan harga jual tinggi, terang Haryanto.

Sementara, Cabup M Toha dari pasangan Hadi menyatakan, potensi industri lebih besar jika dibanding pertanian sehingga perlu perhatian dari pemerintah. Kendati demikian antara pertanian dan industri bisa seiring sejalan untuk meningkatkan drajat fiskal masyarakat.

“Pertanian bisa diindustrialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Jadi jangan sampai yang menguasai itu para pengusaha yang tidak tahu masalah pertanian,” tandas M Toha

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya