SOLOPOS.COM - Para pendukung Bajo siap memenangkan pasangan calon dari jalur independen tersebut di Pilkada Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Tim pemenangan pasangan cawali-cawawali Solo dari jalur perseorangan di Pilkada 2020, Bagyo Wahyono-FX Supardjo atau Bajo tengah bekerja keras untuk menyiapkan agenda verifikasi faktual (verfak) tahap II yang akan dilakukan mulai 9 Agustus 2020.

Format verifikasi yang dijadwalkan berlangsung hingga 15 Agustus 2020 itu berbeda dengan verifikasi faktual sebelumnya yang mendatangi langsung rumah warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polwan Cantik Sukoharjo Rela Jadi Bakul Jamu Gendong Demi Sosialisasi Bahaya Corona

Verifikasi kali ini dengan cara mengumpulkan pendukung di beberapa tempat. “Nanti kami yang mengumpulkan pendukung di satu tempat per kelurahan, lalu petugas KPU akan memverifikasi, apakah mereka mendukung Bajo atau tidak,” ujar Ketua Ormas Panji-Panji Hati atau Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, Selasa (4/8/2020).

Purnomo-Anung Bantah Tawarkan Rp1 Miliar Ke PSI Agar Diusung Di Pilkada Solo 2020

Beberapa lokasi yang akan digunakan untuk pengumpulan pendukung Bajo di Pilkada Solo, menurut dia, pendapa kantor kelurahan. “Memang agak rumit karena kami harus mengumpulkan pendukung di beberapa lokasi. Karena tidak mungkin di satu tempat kan,” imbuh dia.

Menyiapkan Tim Sosialisasi

Selain menyiapkan tempat yang akan digunakan, menurut Tuntas, timnya juga menyiapkan tim untuk menyosialisasikan agenda itu kepada para pendukung.

Wah! PSI Ngaku Ditawari Rp1 Miliar Untuk Usung Purnomo-Anung di Pilkada Solo 2020

Sebanyak 200 orang untuk menyosialisasikan hal itu. “Nanti lihat dulu berapa hasil vermin KPU,” urai dia.

Dengan kekurangan dukungan 7.421 orang, Tuntas optimistis pasangan Bajo yang diusung Tikus Pithi Hanata Baris bisa lolos tahap verfak Pilkada Solo bulan ini. Setelah lolos, Bajo akan mencatatkan sejarah sebagai cawali-cawawali Solo pertama dari jalur perseorangan.

Underpass Transito Laweyan Solo Dilengkapi Tangga Untuk Pejalan Kaki, Ini Penampakannya

“Saya sangat optimistis pasangan Bajo bisa lolos verifikasi. Mohon doa restu masyarakat Solo agar proses verifikasi yang sedang kami jalani bisa berjalan lancar. Kami bertekad membuktikan kepada masyarakat bahwa Bajo bukan paslon boneka,” imbuh dia

Berikut pernyataan lengkap Tuntas Subagyo:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya