SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--PKL Jl Ronggowarsito bersikukuh bertahan di lokasi dan tetap menolak relokasi. Mereka menunjukkan aspirasi tersebut dengan memasang spanduk di depan kios-kios sejak Kamis (11/11) malam.

Tulisan spanduk itu di antaranya Tolak Relokasi, Minta Sate opo Disate, Pemkot Membohongi PKL dan Relokasi Berarti Jihad. Salah satu pedagang, Agung, mengatakan spanduk-spanduk itu dipasang karena jalur komunikasi ke Pemkot  tidak berhasil. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai bentuk keseriusan pedagang menolak penggusuran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spanduk itu, jelasnya mulai dipasang Kamis malam dan akan tetap dipasang hingga persoalan ini selesai. “Biar semua tahu, kami ingin tetap di sini, mencari sesuap nasi di sini,” katanya, Jumat (12/11).

Agung mengaku siap ditata, namun tetap diizinkan berdagang di lokasi tersebut. Pedagang yang lain, Ny Sum, mengaku sudah belasan tahun membuka warung makan di Jl Ronggowarsito. Langganannya sudah cukup banyak dan dari kalangan bawah. “Kalau pindah cari pelanggan lagi,” ujarnya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya