PASAL SANTET: Warga Twitter Kecam Kunker DPR
Ilustrasi DPR (Dok/JIBI)
Ilustrasi DPR (Dok/JIBI)

SOLO—Rencana anggota DPR yang akan melakukan studi banding ke empat negara Eropa guna merampungkan revisi KUHP dan KUHAP terkait pasal santet mendapat kecaman dari warga twitter.

Publik twitter menganggap perjalanan DPR pada 14-19 April nanti adalah dalih untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri saja. Hal ini diungkapkan oleh akun @Bimaafiqnfl yang menganggap studi banding ini hanyalah sebuah alibi anggota dewan. “Alibi spy bisa ke luar negeri. Genius:))"

Akun @herman_fauzi bahkan berprasangka bahwa anggota dewan punya rencana untuk merapok uang negara.  “Komisi III DPR lieur, masa utk KUHP ttg santet dan perzinahan hrs studi banding ke Eropa hbiskn uang rakyat. Akal-akalan tuh mau rampok?.”

Rencananya anggota DPR akan melakukan kunjungan kerja ke empat negara yakni Rusia, Prancis, Inggris dan Belanda. Kunjungan sendiri akan difokuskan ke pembahasan praktek santet di Eropa. Akun @Fuhrerisme mempertanyakan mengapa DPR studi banding santet ke Eropa, jika studi tentang teknologi masih wajar.

Hahahaha DPR itu Dewan Paranormal Rakus ya? Negara lain studi banding teknologi, ini masalah Santet. Bloon” tulis akun @fuhrerisme, Jumat (22/3/2013).

Bahkan ada tweeps yang menyarankan DPR untuk studi banding di kota Banyuwangi saja jika yang dibahas hanya masalah santet. Seperti akun @iafirmansyah, “pak lek,, lek ape studi banding santet ojhok nang eropa... nak banyuwangi ae,, uaakkeh nak kunu iku,,, #DPR”

Ada juga yang bijak, daripada digunakan studi banding lebih baik uang tersebut digunakan untuk penyembuhan rakyat miskin di Indonesia.

 @Rihotrockon “Jujur aja gw kaget DPR mw studi banding santet ke eropa ,*seriusbaruTw* mendingan dananya buat penyembuhan orang2 yg g mampu”

Berikut beberapa tanggapan dan kecaman warga sosial media burung biru terkait rencana DPR yang akan kunjungan ke Eropa guna membahas santet.

@aMrazing: “Gue berharap anggota DPR yang studi banding pasal santet ke Eropa ketemu Voldemort lalu di Avada Kedavra.”

@raysarara “DPR mw studi banding k eropa dngn tema santet. Heran, kadang gw pikir anggota dpr itu pendidikannya SD atw g sekolah”

@negativisme “Baiklah, kita dukung deh DPR studi banding tentang Santet, sekalian studi bandingnya ke alam lain, ke Akherat misalnya.”        

@bnyrhea “Padahal sudah jelas harry potter gak pake santet, ngapain DPR studi banding santet ke luar negeri..apa yg mau di bandingin..huahua”

@DroidUNJ “DPR studi banding ke Eropa cuma buat ngurusin Undang-Undang Santet. Santet itu semacam teknologi wireless ya? :|”

@djohnlennon “Comedian Of The Day: Anggota DPR yang mau studi banding ke eropa buat pasal santet”

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho